Minggu, 01 Mei 2011

Karnaval Malam Semarang 2011

Sabtu, 30 April 2011 menjadi hari yang sangat istimewa bagi segenap warga kota Semarang. Pasalnya pada malam harinya dilaksanakan Karnaval Malam Semarang tahun 2011 untuk yang pertama kalinya. Tak ketinggalan warga SMK Negeri 7 Semarang yang menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan kota Semarang turut andil dengan mengikutsertakan 20 orang siswa. Duta dari Kampus Stembase (STM Pembangunan Semarang) tersebut tampil cukup memukau dengan kostum etnis Tionghoa yang menggambarkan prajurit Cheng Hoo yang mendarat di kota Semarang waktu itu.

Di tepi jalan sepanjang Jalan Pemuda, Jalan Pandanaran, Jalan Simpang Lima, dan Jalan Pahlawan Semarang penuh dengan lautan masyarakat warga kota Semarang yang dengan antusias ingin menyaksikan perhelatan akbar yang bertajuk Semarang Night Carnival 2011 (SNC 2011). Acara tersebut sebagai salah satu rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kota Semarang yang ke-464 yang bertepatan dengan tanggal 02 Mei 2011 nanti.

Acara berlangsung cukup meriah, meskipun sempat diguyur hujan, bahkan atraksi kembang api masih menjadi daya tarik tersendiri. Menutup rangkaian karnaval ditampilkan replika kapal Cheng Hoo lengkap dengan atribut para punggawanya.

Sebagai warga kota Semarang, kami bangga atas terlaksananya Semarang Night Carnival 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar