Kamis, 29 November 2012

Upacara Hari Korpri Ke-41 Di SMK Negeri 7 Semarang

Hari ini - Kamis, 29 November 2012 bertepatan dengan peringatan Hari Korpri Ke-41, segenap Civitas Akademik SMK Negeri 7 (STM Pembangunan) Semarang menyelenggarakan kegiatan Upacara Bendera. Pelaksanaan upacara dilakukan di halaman depan kampus setempat. Bertindak selaku Pembina Upacara, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Hubungan Industri - Drs. Sutikno, MT - mewakili Kepala Sekolah yang sedang bertugas ke Korea Selatan.
Pada kesempatan tersebut dibacakan Panca Prasetya Korpri yang ditirukan oleh seluruh peserta upacara. Selanjutnya Pembina Upacara membacakan sambutan Presiden RI - DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono, selaku Pembina Korpri Pusat. Pesan Presiden di akhir sambutannya mengingatkan kepada seluruh anggota Korpri secara garis besar sebagai berikut :
  1. Pertama, tingkatkan kinerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dalam menjalankan kebijakan pemerintah, baik di tingkat pusat maupun di daerah.
  2. Kedua, perkokoh netralitas anggota Korpri di tengah dinamika politik, utamanya pilkada di berbagai daerah.
  3. Ketiga, tuntaskan reformasi birokrasi untuk memantapkan postur pemerintahan yang bersih dan berwibawa.
  4. Keempat, di tengah momentum percepatan pembangunan saat ini, laksanakan tugas dan pengabdian dengan penuh tanggung jawab.
  5. Kelima, berikan keteladanan di tengah-tengah kehidupan masyarakat, dengan menciptakan kehidupan yang damai, toleran, harmonis.
Selesai upacara, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan di aula oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana dan Ketenagaan - Drs. Sigit Poedjiono, SH, M.Si. sebagai simbolisasi peringatan ulang tahun, yang kemudian diserahkan kepada pegawai negeri sipil termuda di kampus tersebut - Arum Fajar Vebriyanti, S.Pd.
Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar