Rabu, 01 Mei 2013

Peringatan Hari Kartini Di SMK Negeri 7 Semarang

RA Kartini telah memberi inspirasi bagi kaum wanita untuk maju dalam segala hal tanpa meninggalkan kodratnya sebagai seorang wanita. Sebagai salah satu wujud kegiatan untuk menghargai jasa beliau, maka kampus SMK Negeri 7 Semarang melaksanakan kegiatan sebagai berikut :
  1. Upacara bendera dengan semua petugas upacara maupun inspektur upacara wanita pada tanggal 22 April 2013.
  2. Kegiatan Lomba Keserasian Berbusana dan Lomba Merias Wajah yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kelompok SMK Negeri 7 Semarang pada tanggal 27 April 2013 yang diikuti oleh guru/karyawan putri, anggota Dharma Wanita, dan siswa putri.
Pembukaan kegiatan lomba diawali dengan sambutan Kepala SMK Negeri 7 Semarang - Drs. M. Sudarmanto, M.Pd., selaku Pembina Dharma Wanita Persatuan Kelompok SMK Negeri 7 Semarang. Selanjutnya disampaikan hikmah Hari kartini yang disampaikan oleh Dra. Hj. Sri Handayani. Ada beberapa hal kunci yang disampaikan yaitu 9 (sembilan) sifat mulia seorang wanita, yaitu :
  1. Tata atau pengaturan yang baik. Wanita harus dapat mengatur dan mengembangkan hidupnya secara teratur dengan selalu memiliki rencana tentang apa yang akan diraih selanjutnya. 
  2. Titi atau akurat. Dalam mencapai keinginannya, wanita harus memperhitungkan secara akuratkemampuannya. 
  3. Titis atau mengena. Wanita harus merealisasikan keinginannya sesuai dengan tujuan. 
  4. Tatag atau berani. Wanita tidak boleh takut dalam menghadapai tantangan jaman, dan takut terhadap persaingan antara wanita dan pria. 
  5. Tatas atau efektif. Selalu melakukan sesuatu dengan pemikiran yang luas dan rencana yang kuat. 
  6. Tetep atau konsisten. Dalam menjalankan kehidupan atau bisnisnya, wanita harus konsisten dan tidak boleh cepat bosan dan putus asa. 
  7. Tanggap atau responsif. Wanita harus selalu tanggap dalam melihat berbagai macam peluang yang dimilikinya. Jangan sampai terlewat satu pun. 
  8. Teguh. Wanita harus memiliki keyakinan yang kuat dan tidak dapat diombang-ambingkan dengan kondisi. 
  9. Trengginas. Wanita harus aktif, terampil, dan lincah.
Di sela-sela kegiatan lomba diselingi dengan alunan lagu-lagu yang diiringi oleh solo organ dengan penyanyi dari anggota Dharma Wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar