Minggu, 26 Oktober 2014

LOPTACARA (Lomba Peraturan Baris-Berbaris dan Tata Upacara Bendera) 2014

Dalam rangka meningkatkan semangat patriotisme dan memupuk semangat kebangsaan bagi pelajar pada jenjang pendidikan SMP sederajat dan SMA sederajat, maka telah diselenggarakan kegiatan LOPTACARA (Lomba Peraturan Baris-Berbaris dan Tata Upacara Bendera) 2014 di kampus SMK Negeri 7 Semarang pada hari Minggu, 26 Oktober 2014. Berkenan menjadi Inpektur Upacara pada upacara pembukaan adalah Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Sosial, Pemuda, dan Olahraga Kota Semarang - Drs Tri Waluyo.
Berkenan hadir pada acara pembukaan antaralain Kepala SMK Negeri 7 Semarang - Drs. M. Sudarmanto, M.Pd., Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan - Drs. Imawan Budiyanto, Ketua Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan - Hari Seputro, S.Pd, MT, Ketua Kompetensi Keahlian Teknik Konstruksi Batu dan Beton - Drs. Heri Kresna Dwi Sumartono, Ketua Kompetensi Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik - Albasori, S.Pd., Wakil Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan - Drajat Agung Prabowo, S.Pd., dan beberapa guru pendamping siswa.
Pada salah satu sambutan Inspektur Upacara menyampaikan pentingnya pembinaan karakter bangsa dengan cerdas sedini mungkin agar dapat menangkal berbagai masalah kenakalan remaja. Bahkan beliau juga mengisyaratkan penanaman karakter bangsa dalam hal cinta tanah air dan semangat kebangsaan melalui disiplin yang telah dilakukan oleh para pasukan pengibar bendera hanya dapat dilakukan bila siswa yang bersangkutan memiliki kecerdasan yang memadai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar