Minggu, 18 Januari 2015

Siraman Qolbu Bersama KH Amin Maulana Budi Harjono Al Jawi

Sabtu, 17 Januari 2015 yang lalu telah dilaksanakan Siraman Qolbu di kampus SMK Negeri 7 Semarang bersama KH Amin Maulana Budi Harjono Al Jawi dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1436 Hijriyah. Tema peringatan tahun ini adalah "Semangat pemuda dalam meningkatkan akhlaq dan meneladani Rasulullah SAW". Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa kelas X semua kompetensi keahlian dan sebagian kelas XI, serta bapak/ibu guru/karyawan.
Di sela-sela ceramah beliau, diselingi Tari Sufi dengan diiringi oleh Qasidah dari para siswa-siswi SMK Negeri 7 Semarang

Berikut sebagian kutipan ceramah beliau :
"Bukankah kita sebagai hamba dengan hakekat sebagai kekasih-Nya dalam perjalanan hidup ini harus terjaga dengan kegigihan dan hasrat yang menyala, melebihi sekian ribu kali dengan kegigihan perampok itu, yang pada ujungnya kita mengapai gapura dan pintu gerbangNya itu. Jangan hancurkan dirimu, jangan hancurkan rumah tanggamu, jangan hancurkan kelompok, jangan hancurkan suku, jangan hancurkan pemerintahan, jangan hancurkan negara dan bangsa, tetapi hentikan kebanggaan diri, hentikan hawa nafsumu sendiri, karena setiap saat hawa nafsu melahirkan tipu muslihat, dan dalam tiap tipu muslihat terkandung ratusan Fir'aun dan bala tentaranya itu. Cinta dapat merubah kebiadaban menjadi peradaban."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar