Kamis, 24 September 2015

Idul Adha 1436 H / 2015 M di Kampus Stembase

Sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan Kurikulum 2013 di lingkungan kampus Stembase (STM Pembangunan Semarang - SMK Negeri 7 Semarang) pada Kompetensi Inti (KI) 1 yang berbunyi : "Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya", maka pada hari Kamis tanggal 24 September 2015 telah dilaksanakan serangkaian kegiatan Ibadah Qurban bagi warga muslim SMK Negeri 7 Semarang, baik guru, karyawan, maupun siswa. Rangkaian Ibadah Qurban diawali dengan Sholat Idul Adha yang dilaksanakan di Masjid Al Adab dan lapangan sekitarnya dilanjutkan dengan khutbah Idul Adha, bertindak sebagai Imam dan Khotib salah satu guru Pendidikan Agama Islam - Drs. Arwani.
Salah satu pokok pikiran yang disampaikan oleh khotib dalam khutbahnya adalah bahwa manusia menempati posisi yang tinggi dibanding makhluk yang lain, untuk itu tidak dibenarkan ritual pengorbanan manusia sebagai alat persembahan - hal itu ditunjukkan Allah SWT mengganti Nabi Ismail AS dengan seekor domba ketika akan disembelih oleh ayahnya Nabi Ibrahim AS sesuai dengan perintah Allah SWT.

Seusai sholat dan khutbah Idul Adha dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban secara simbolis dari Kepala Sekolah - Drs. M. Sudarmanto, M.Pd. kepada panitia Idul Adha yang diketuai oleh Drs. MNHA Hamid untuk disembelih dan didistribusikan kepada yang berhak menerimanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar