Sabtu, 30 Januari 2016

Siap Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN

Sejak dicanangkannya MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) oleh pemerintah di bulan Desember 2015, maka guna Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN tersebut segenap civitas akademika SMK Negeri 7 Semarang menyambut dengan baik program pemerintah tersebut. Adapun agenda perdana yang dilaksanakan adalah membentuk Forum Group Diskusi dengan tajuk Mengembangkan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Semarang untuk Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN. Forum yang bermula dari bincang-bincang di Group Whats App akhirnya secara resmi digulirkan pada hari Sabtu, 30 Januari 2016 bertempat di Ruang Sidang Atas Kampus SMK Negeri 7 Semarang. Forum ini diprakarsai oleh KAMISETEMBANG (Keluarga Alumni STM Pembangunan - SMK Negeri 7 Semarang) sebagai wujud kepedulian para alumni kepada almamaternya.

Berkenan hadir pada acara tersebut Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan - Drs. H. M. Mustaghfirin Amin, MBA, Direktur Pembinaan Kelembagaan Kementerian Pendidikan Tinggi - DR. Totok Prasetyo, B.Eng., MT, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang - Drs. H. Bunyamin, M.Pd., Widyaiswara Pusat Pengembangan Dan Pemberdayaan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Teknologi Malang - DR. Wismanu Susetyo, MT dan DR. Joko Pitono, MT, Direktur Pertama STM Pembangunan Semarang - Ir. Bagiono Djoko Sumbogo, Dosen Universitas Diponegoro Semarang - Drs. Indartono, M.Par., Dosen Politeknik Negeri Semarang - Drs. Agus Rohadi, MM dan Prayitno, SST, MT, Dosen Universitas Negeri Semarang - Much Aziz Muslim, M.Kom.

Acara tersebut diikuti oleh segenap bapak dan ibu guru SMK Negeri 7 Semarang dan beberapa alumni yang berkesempatan hadir. Di sela-sela acara berlangsung, tepatnya pada saat istirahat siang, dilakukan penandatanganan prasasti peresmian penggunaan Gedung Baru yang diperuntukkan sebagai Ruang kelas, Ruang Praktik, dan Ruang Perpustakaan oleh Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan - Drs. H. M. Mustaghfirin Amin, MBA dengan disaksikan oleh Direktur Pembinaan Kelembagaan Kementerian Pendidikan Tinggi - DR. Totok Prasetyo, B.Eng., MT , Kepala SMK Negeri 7 Semarang - Drs. M. Sudarmanto, M.Pd., dan segenap peserta yang hadir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar