Selasa, 03 Mei 2016

Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016

Tanggal 02 Mei 2016 yang lalu, segenap Civitas Academik SMK Negeri 7 (STM Pembangunan) Semarang telah menyelenggarakan berbegai kegiatan dalam rangka Hari Pendidikan nasional Tahun 2016. Kegiatan tersebut adalah Upacara Bendera, Rapat Dewan Guru, Peresmian Bengkel Teaching Factory bidang Otomotif bantuan dari KOICA (Korea International Cooperation Agency), serta Pendampingan Edmodo untuk kelas X dan XI secara serentak.
Berkenan menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Bendera memperingati Hari pendidikan nasional adalah Kepala SMK Negeri 7 Semarang - Drs. M. Sudarmanto, M.Pd. Hari Pendidikan Nasional tahun ini megambil tema “Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita”. Salah satu kalimat dalam sambutan Meneteri Pendidikan dan Kebudayaan yang dibacakan oleh Inspektur Upacara adalah bahwa kita ingin pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya.
Usai Upacara Bendera dilanjutkan dengan Rapat Dewan Guru. Ada hal yang berbeda pada Rapat kali ini, karena suasana rapat serba berbusana daerah. Bersamaan dengan hal tersebut berlangsung pula Pendampingan Edmodo untuk kelas X dan XI secara serentak dengan pendamping dari siswa/siswi kelas XI kompetensi keahlian Teknik Komputer dan Jaringan yang berjumlah 1.200 siswa.
Sekitar jam 13.30 WIB berlangsung Peresmian Bengkel Teaching Factory bidang Otomotif bantuan dari KOICA. Berkenan hadir dan membubuhkan tanda tangan pada plakat peresmian adalah Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang - Drs. Bunyamin, M.Pd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar