Kamis, 19 Januari 2017

Workshop Trend TIK 2017

"Sinkronisasi SMK TIK dengan Dunia Usaha dan Industri untuk menghasilkan SDM yang kompeten", menjadi tema yang diangkat pada acara yang bertajuk Workshop Trend TIK 2017. Acara digelar di SMK Negeri 7 Semarang pada hari Selasa, 17 Januari 2017 yang lalu bertempat di Ruang Sidang Atas kampus setempat. Kegiatan workshop diikuti sejumlah utusan perwakilan dari 17 kota/kabupaten se-Jawa Tengah. Workshop difokuskan pada trend perkembangan teknologi informasi di tahun 2017, dan SMK dituntut mampu menyesuaikan kebutuhan pasar kerja khususnya di bidang teknologi informasi. 

Bapak Dedi Yudianto dari Genta Foundation sedang menyampaikan materi.

Bertindak sebagai narasumber adalah sejumlah praktisi TIK yang bergabung dalam Komisi Penyelarasan TIK Indonesia yaitu Bapak Franky - Apkomindo, Bapak Franz Thamura - pemerhati Java Programming, dan Bapak Dedi Yudianto - Genta Foundation.

Bapak Franz Thamura - pemerhati Java Programming, sedang menyampaikan materi.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan peluang peningkatan SDM yang dilaksanakan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi. Pelatihan ini berfokus pada bidang teknologi informasi serta elektronika. Kurikulum yang diberikan mengacu pada kebutuhan industri yang sesuai tuntutan masa sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar