Sabtu, 17 Maret 2018

Doa Bersama Jelang USBN dan UNBK Tahun 2018

Jum'at, 16 Maret 2018 yang lalu, seluruh siswa/siswi SMK Negeri 7 Semarang dari semua kompetensi keahlian dengan telah melaksanakan Doa Bersama Jelang USBN dan UNBK Tahun 2018. Doa bersama dimaksudkan sebagai upaya menghadirkan suasana religius bagi siswa kelas XII sebagai salah satu wujud pelaksanaan Kompetensi Dasar KI 1 (Memahami nilai-nilai keimanan dengan menyadari hubungan keteraturan dan kompleksitas alam terhadap kebesaran Tuhan yang menciptakannya, Mendeskripsikan kebesaran Tuhan yang menciptakan berbagai sumber energi di alam, dan Mengamalkan nilai-nilai keimanan sesuai dengan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari) seraya memohon kepada Allah SWT - Tuhan Yang Maha Esa agar selama pelaksanaan USBN maupun UNBK di tahun 2018 ini seluruh komponen yang terlibat dalam kegiatan tersebut diberikan perlindungan dan keselamatan serta kesehatan, sehingga dapat melaksanakan kegiatan dengan sukses dan lancar.

Adapun pelaksanaan Doa Bersama bagi yang muslim di Ruang Aula dipandu gura Pendidikan Agama Islam - Drs. Arwani, bagi yang Kristen di Ruang TUK Lantai 3 dipandu pembina kerohanian Kristen - Patimah, S.Pd., sedangkan bagi yang Katholik di Ruang Agama Katholik dipandu pembina kerohanian Katholik - Daniel Agung Wibowo Suparno, ST. Usai berdoa dilanjutkan dengan penyampaian informasi pelaksanaan USBN yang akan dimulai Senin, 19 Maret 2018 dan diakhiri bersalaman dengan bapak/ibu guru. Berkenan hadir di acara tersebut Kepala Sekolah - Drs. M. Sudarmanto, M.Pd. beserta Staf Manajemen Sekolah serta bapak/ibu guru.

Berikut sebagian cuplikan kegiatan tersebut.
Doa bersama bagi yang muslim diawali dengan Sholat Dhuha berjamaah

Doa bersama bagi yang muslim diawali dengan Sholat Dhuha berjamaah

Pengarahan Kepala Sekolah - Drs. M. Sudarmanto, M.Pd.

Doa bersama dipandu Drs. Arwani - guru Pendidikan Agama Islam

Para siswa dan siswi muslim dengan khitmad mengikuti Doa Bersama

Para siswa dan siswi Kristen dengan khitmad mengikuti Doa Bersama

Para siswa dan siswi Katholik dengan khitmad mengikuti Doa Bersama dipandu pembina kerohanian Katholik - Daniel Agung Wibowo Suparno, ST

Usai doa bersama dilanjutkan bersalaman dengan bapak/ibu guru

Bersalaman diiringi sholawat yang dipandu Drs. Arwani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar