Kamis, 07 Juni 2018

Refleksi Diri di Usia 47 Tahun

7 Juni 1971 - 7 Juni 2018

Sambutan Kepala SMK Negeri 7 Semarang - Drs. M. Sudarmanto, M.Pd.

SMK Negeri 7 Semarang diresmikan pada tanggal 7 Juni 1971 oleh Presiden Republik Indonesia  - Suharto, dengan nama Proyek Perintis Sekolah Teknologi Menengah Pembangunan Semarang dengan lama pendidikan 4 (empat) tahun. Pada tahun 1986 nama sekolah berubah menjadi Sekolah Teknologi Menengah Pembangunan Semarang dan pada tahun 1995 berubah menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Semarang dengan lama pendidikan tetap 4 (empat) tahun.


Hari ini adalah genap 47 tahun usia SMK Negeri 7 Semarang yang dulu bernama Proyek Perintis Sekolah Teknologi Menengah Pembangunan Semarang. SMK Negeri 7 Semarang merupakan salah satu sekolah yang menjadi besar karena keluhuran karakter dari seluruh civitas akademiknya yang mengalir melalui setiap detail pelayanannya. Salah satu contoh keluhuran karakternya adalah penerapan disiplin yang tinggi terhadap aktivitas kegiatan dan pembelajaran seluruh civitas akademiknya. Identitas karakter yang dimiliki SMK Negeri 7 Semarang adalah sebuah monumen yang telah susah payah dibangun oleh sejarah.


Kita (SMK Negeri 7 Semarang) bukan sekolah biasa. Kita adalah sekolah yang memberikan pelayanan ekstra. Profesionalisme kita menuntun ke depan apakah sekolah ini akan menjadi maju atau tidak. Kredibilitas yang akan dan sedang dibangun, dan tentunya akan terus dibangun oleh SMK Negeri 7 Semarang merupakan masa depan.


Kesuksesan tentu membutuhkan kerja keras selama bertahun-tahun. Demikian juga waktu pula yang mendewasakan SMK Negeri 7 Semarang. Setiap hari tidak kurang dari 187 orang pendidik dan tenaga kependidikan melayani sekitar 2520 orang siswa. Yang menjadi kekuatan sekolah ini ternyata bukan hanya teknologi dan rekayasa, melainkan pelayanannya.


Dirgahayu SMK Negeri 7 (STM Pembangunan) Semarang.
Jangan pernah lelah mengabdi dan melayani anak-anak negeri ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar