Rabu, 06 Juni 2018

Semarak Ramadhan 1439 H / 2018 M

Acara tahunan Kerohanian Islam SMK Negeri 7 Semarang yang dirilis tahun 2018 ini tak lain adalah Musbafest (Muslim Stemba Festival) 2018, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Kegiatan Musbafest 2018 dilaksanakan selama 3 hari, yaitu tanggal 4, 5, dan 6 Juni 2018. Adapun event yang diselenggarakan yaitu : 

STEMBA MUSLIMAH AMBASSADOR (SMA)
Stemba Muslimah Ambassador ini memiliki misi mencetak muslimah yang mencintai Al-Qur'an, berilmu agama yang luas, dan mampu menempatkan diri dalam kemajuan teknologi. Dilaksanakan pada hari Senin, 04 Juni 2018 dan bertempat di Masjid Al Adab SMK Negeri 7 Semarang. Diikuti oleh 17 muslimah yaitu  perwakilan kelas X dan XI setiap jurusan yang ada di SMK Negeri 7 Semarang. Harapan dari lomba SMA ini tak lain adalah untuk menghasilkan muslimah stemba yang tak hanya menampilkan kecantikan di dunia tetapi juga keahlian membaca Al Quran serta bersemangat mempelajari ajaran-ajaran Islam.  
Peserta Stemba Muslimah Ambassador

GEMA DAKWAH STEMBA
Event kedua dalam acara Musbafest pada hari ini ialah Lomba Gema Dakwah Stemba. Lomba dilaksanakan karena memiliki banyak tujuan yaitu melatih mental setiap peserta dalam berbicara di depan umum, menyiarkan ilmu Islam kepada siswa stemba, mengajak siswa stemba untuk mempelajari ilmu ilmu Islam, mengisi waktu di bulan Ramadhan untuk menuntut ilmu. Rasullullah SAW telah menegaskan pada suatu hadist bahwa sampaikanlah ilmu dariku walaupun satu ayat. dari hadist tersebut telah jelas bahwa kita disunnahkan untuk menyampaikan ilmu kepada orang lain, karna selain kita menjadi bermanfaat, insyaallah menjadi amal jariyah kita. Gema dakwah dilaksanakan pada hari Selasa, 05 Juni 2018 di serambi Masjid Al Adab SMK Negeri 7 Semarang. Adapun peserta kegiatan ini adalah perwakilan kelas.
Salah satu peserta Gema Dakwah Stemba

PESANTREN RAMADHAN
Pesantren dilaksanakan pada hari Rabu, 06 Juni 2018 yang diikuti oleh siswa kelas X dan XI semua kompetensi keahlian. Adapun tempat pelaksanaannya adaah di ruang Aula untuk kelas X sedangkan kelas XI bertempat di Masjid Al Adab dimulai jam 08.00 WIB s.d. selesai.
 Suasana Pesantren Ramadhan kelas XI

Suasana Pesantren Ramadhan kelas X

STEMBA IFTAR GATHERING
Rangkaian kegiatan Musbafest 2018 ditutup dengan Stemba Iftar Gathering, yang berupa kegiatan Buka Puasa Bersama seluruh siswa kelas X dan kelas XI. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 06 Juni 2018 dengan pusat kegiatan di Aula dan sekitarnya dimulai usai sholat Ashar berjamaah di Masjid Al Adab.
Penampilan Girls Voice sambil menunggu saat berbuka puasa

Suasana buka bersama salah satu kelas

Panitia berpose sejenak usai kegiatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar