Senin, 26 November 2018

Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018

Tanggal 26 November 2018 telah dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018. Upacara diikuti oleh seluruh bapak dan ibu Guru dan karyawan serta para siswa kelas X dan kelas XII semua kompetensi keahlian. Hanya kelas X dan kelas XII karena pada hari itu terjadwal mulai Penilaian Akhir Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019 yang penjadwalannya secara bergantian antara kelas XI dan kelas X / kelas XII secara bergantian menggunakan ruang teori yang tersedia. Berkenan menjadi Pembina Upacara adalah Kepala Sekolah - Drs. M. Sudarmanto, M.Pd. Pada amanat Pembina Upacara dibacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan kalimat penting yang dapat dipetik adalah : 
Tema Hari Guru Nasional tahun 2018 adalah “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI”. Tema tersebut dipilih mengingat tantangan pendidikan di abad XXI semakin berat. Hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman. 
Revolusi industri keempat yang sudah merambah ke semua sektor harus disikapi   dengan arif karena telah mengubah peradaban manusia secara fundamental. Untuk itu, diperlukan guru yang profesional; guru yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang supercepat tersebut untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar pada setiap satuan pendidikan dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dengan kompetensi global.

Di penghujung pelaksanaan Upacara Bendera disampaikan penghargaan senilai Satya Lencana Karya Satya kepada Guru dan Karyawan dengan masa kerja 30 tahun, 20 tahun, 10 tahun, dan 5 tahun. Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.

 Bapak dan Ibu Guru dengan khitmad mengikuti upacara bendera

 Para siswa dengan khitmad mengikuti upacara bendera

 Suasana Upacara Bendera

 Pembina Upacara Bendera Kepala Sekolah - Drs. M. Sudarmanto, M.Pd.

 Bapak dan Ibu Guru dan Karyawan penerima penghargaan senilai Satya Lencana Karya Satya kepada Guru dan Karyawan dengan masa kerja 30 tahun, 20 tahun, 10 tahun, dan 5 tahun.

 Bapak dan Ibu Guru menyanyikan Lagu Mars Korpri dipandu ibu Wiwiek Roch Dwi Astuti, S.Pd. - guru Seni Budaya

 Salah satu siswi berkenan memberikan untaian bunga kepada salah satu ibu guru

Berpose bersama usai upacara bendera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar