Senin, 27 Februari 2012

Andil Produk Unggulan di Workshop Pengembangan Industri Kreatif Bidang Teknologi Informasi Jawa Tengah

Tanggal 23 s.d. 24 Februari 2012 bertempat di Hotel Pandanaran Semarang, telah dilaksanakan Workshop Pengembangan Industri Kreatif Bidang Teknologi Informasi Jawa Tengah yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah. Pada kesempatan tersebut Kampus SMK Negeri 7 (STM Pembangunan) Semarang diminta untuk dapat menampilkan produk kreatif unggulannya, disamping diundang pula sebagai peserta maupun nara sumber.
Berkenan menjadi nara sumber dari Kampus Stembase (STM Pembangunan Semarang) adalah Kepala Sekolah - Drs. Edi Drajat Wiarto, M.Pd. Sedangkan yang ditugasi untuk menjadi peserta workshop adalah 4 (empat) orang guru/pembina (Hari Seputro, S.Pd., MT ; Drs. Tri Aulat Junarwoto, MT ; Joestiharto, S.Pd., SST, MT ; dan Andy Yurna Septyant, A.Md.) dan 4 (empat) orang siswa (Dimas Dwi Budiarjo, Iin Indah Istripah, Restu Diar Rahmanto, dan Septiani Ananda Putri).


Materi yang dipamerkan dari stand Stembase adalah hasil karya siswa yang berupa animasi, video reportase, perakitan PC/laptop, dan mobile learning. Stand Stembase mewakili komunitas SMK berdampingan dengan stand dari UKSW (Universitas Kristen Satya Wacana) dan Udinus (Universitas Dian Nuswantoro).

Hasil yang diharapkan dari workshop tersebut adalah terbentuknya komunitas yang menjadi wadah aktualisasi pengembangan industri kreatif di bidang teknologi informasi di Jawa Tengah. Wadah kegiatan tersebut akan difasilitasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah selaku penggagas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar