Senin, 12 Oktober 2015

Angkat Kepalamu, Lihat Sekitarmu

Semakin maraknya penggunaan telepon selular pintar (smartphone) dan makin banyak dan beragamnya aplikasi yang dapat dijalankan dan urangnya interaksi langsung pada generasi ini dikhawatirkan dapat menimbulkan masalah sosial, seperti kurangnya empati pada sesama. Hal ini dikawatirkan dapat melahirkan "Generasi menunduk", begitulah istilah untuk para peserta didik yang lebih banyak menunduk untuk melihat, membaca atau bermain dengan gawai (gadget) daripada berinteraksi dengan sesama. 
Atas dasar itulah, maka Bimbingan Konseling SMK Negeri 7 Semarang pada Senin, 12 Oktober 2015 yang lalu mencanangkan kampanye simpatik bertajuk "Angkat Kepalamu, Lihat Sekitarmu". Kampanye ini bertujuan mengingatkan kepada warga kampus untuk tetap menjaga interaksi, komunikasi sosial secara langsung antar warga. Senyum, sapa, salam, sopan, dan santun (sepala pantun) perlu ditanamkan dan dijalankan dalam kehidupan sehari-hari bagi warga SMK Negeri 7 Semarang.
Dalam kampanye simpatik ini dibagikan bunga dan pembatas buku sebagai pembawa pesan untuk mengajak warga kampus mengurangi ketergantungan pada gawai. Semoga kampanye ini bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar