Jumat, 12 Oktober 2018

Wisuda IP Pintar Angkatan 1 Program Internship Assessment dan Sertifikasi

Wisuda program IP Pintar Angkatan 1 Program Internship Assessment dan Sertifikasi dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2018 di PT Indonesia Power Unit Pembangkitan Semarang. Kegiatan ini diikuti oleh 86 peserta berasal dari SMK BTB Juwana, SMK Panca Bhakti, SMK Robbi Rodliyya Semarang, SMK Tunas Harapan Pati, SMK Negeri 1 Semarang, SMK Negeri 2 Pati, SMK Negeri 2 Purwokerto, SMK Negeri 7 Semarang, dan SMK Negeri Jawa Tengah. Ibu Sripeni Inten Cahyani selaku Direktur Utama PT Indonesia Power dalam sambutannya menyampaikan kepada para Kepala Sekolah atau yang mewakili yang hadir pada kesempatan tersebut, bahwa : “Putra-putra yang terbaik di SMK kalian sudah di wisuda dan sekaligus mendapat sertifikasi tingkat II, saya mendapat laporan dari assesor di Lontar bahwa ada siswa yang mendapat nilai hampir bulat 100. Hal tersebut menunjukkan bahwa siswa-siswa bersemangat dan menunjukkan program link and match dalam bidang pembangkitan di program IP Pintar telah berhasil dan efektif hasilnya”.

Pada kesempatan tersebut berkenan hadir menyaksikan acara Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah (Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah) - Sulistyo, S.Pd., MM. Sementara Kepala SMK Negeri 7 Semarang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Hubungan Industri - Netty Pietersina Engel, S.Pd., M.Kom. Bersama dengan beliau turut hadir pula bapak dan ibu guru yang telah mengikuti program tersebut, yaitu Drs. Harto, M.Si. (Guru Teknik Fabrikasi Logam dan Manufaktur), Zakaria, S.Pd. (Guru Teknik dan Manajemen Perawatan Otomotif), Ari Suswasana, S.Pd., (Guru Teknik Mekatronika), dan Sri Wahyuningsih, S.Pd. (Guru Teknik Elektronika Industri). Bersama para siswa yang telah lulus pada program IP Pintar.

Berikut sebagian liputan kegiatan tersebut.
 Foto bersama seluruh peserta program IP Pintar bersama para pejabat

 Foto bersama Tim SMK Negeri 7 Semarang bersama Dirut PT Indonesia Power dan Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah

Para siswa foto bersama Kepala Sekolah

1 komentar: