Minggu, 29 Januari 2012

Lopamera VI di Kampus SMK Negeri 7 Semarang

Hari ini - Minggu, 29 Januari 2012 telah dilaksanakan perhelatan di tingkat Jawa Tengah dengan tajuk Lomba Palang Merah Remaja (Lopamera) VI bertempat di Kampus SMK Negeri 7 (STM Pembangunan) Semarang. Kegiatan tersebut diperuntukkan bagi anggota Palang Merah Remaja (PMR) yang berpangkalan di SMP maupun SMA/SMK se-Jawa Tengah. Berkesempatan hadir pada upacara pembukaan kegiatan tersebut perwakilan Palang Merah Indonesia (PMI) Daerah Jawa Tengah dan PMI Cabang Semarang. Selaku inspektur upacara pada upacara pembukaan adalah Kepala SMK Negeri 7 Semarang - Drs. Edi Drajat Wiarto, M.Pd.

Kegiatan lomba kali ini bertema : "Melalui LOPAMERA VI kita bangun remaja “STEMBA” (Sehat, Terampil, Energik, Mandiri, Berwawasan, Aktif)". Peserta lomba wajib mengikuti setiap pos kegiatan lomba sesuai dengan jenjang masing-masing, yaitu PMR Wira untuk tingkat SMA/SMK/sederajat dan PMR Madya untuk tingkat SMP/sederajat.

Adapun materi yang dilombakan adalah :
  1. Cerdas tangkas
  2. Pertolongan pertama
  3. Perawatan keluarga
  4. Speech contest
  5. Pemanfaatan sampah
Selamat kepada segenap panitia lomba atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

2 komentar:

  1. Salut dengan kegiatan anak-anak Stembase dengan event regional Jateng-nya. Tapi sayangnya tidak diliput oleh media cetak maupun elektronik secara langsung.

    BalasHapus
  2. Iya nich, sayang sekali. Tidak ada satupun media yang meliputnya langsung.

    BalasHapus