Sabtu, 31 Maret 2012

Peresmian Patroli Keamanan Sekolah di SMK Negeri 7 Semarang

Bertempat di lapangan sepak bola kampus SMK Negeri 7 (STM Pembangunan) Semarang pada hari Jum'at tanggal 30 Maret 2012 yang lalu, telah berlangsung peresmian kembali keberadaan kegiatan ekstra kurikuler Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Berkenan meresmikan dan menyampaikan sambutan adalah perwakilan Polrestabes Semarang.

Kegiatan tersebut sedianya melibatkan kampus di sekitar SMK Negeri 7 Semarang, seperti SMA Negeri 1 Semarang, SMK Negeri 4 Semarang, dan SMK Negeri 8 Semarang. Namun sampai waktu yang telah ditentukan, delegasi dari sekolah tetangga belum hadir, maka upacara pembukaan tetap dilaksanakan. Keberadaan PKS sebagai mitra Polisi di sekolah mengemban tugas antara lain :
  1. Sebagai pengawas atau pemantau dari tindakan-tindakan negatif yang mungkin terjadi di sekolah untuk selanjutnya dilaporkan kepada pihak guru.
  2. Menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah dan sekitarnya.
Secara periodik, petugas PKS akan dibina langsung oleh pihak kepolisian dalam hal narkoba dan bahayanya, baris-berbaris, kedisiplinan, kekompakan, dan gerakan-gerakan pengaturan lalu lintas.

Selamat datang PKS SMK Negeri 7 Semarang !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar