Jumat, 22 Maret 2013

Berpartisipasi Pada Kegiatan Gerakan Kewirausahaan Nasional Tahun 2013


SMK Negeri 7 Semarang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang melalui Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Semarang - Drs. Taufik Hidayat, MT sebagai salah satu peserta dalam video conference kegiatan Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Tahun 2013 di Gelora Bung Karno, Jakarta pada hari Senin sore, 18 Maret 2013 yang lalu. Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta tersebut dilaksanaan setelah acara pembukaan GKN 2013. Tercatat 23 peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kegiatan tersebut.
Berkenan hadir pada acara tersebut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Ani Yudhoyono. Peringatan GKN yang bertema "Spirit Global Entrepreneurship" itu dihadiri Menko Perekonomian - Hatta Rajasa dan Menteri Koperasi dan UKM - Syarif Hasan, Gubernur DKI Jakarta - Joko Widodo, perwakilan negara-negara sahabat, serta 80 ribu calon wirausaha pemula dari perguruan tinggi dan masyarakat umum.
Presiden Yudhoyono dan para tamu undangan lainnya yang duduk di tribun VVIP terlihat kompak mengenakan kaos putih berkerah biru yang bertuliskan logo GKN, sebagaimana sebagian besar peserta yang sebagian besar adalah anak muda.
Peringatan GKN itu juga menghadirkan pembicara perwakilan dari Microsoft AS - Akhtar Badshah yang berbagi pengalaman dan memberikan motivasi dalam bahasa Inggris kepada peserta untuk menjadi pengusaha-pengusaha global dengan ide-ide dan gagasan yang kreatif dan inovatif.
Pada akhir kegiatan tersebut, Presiden SBY berkenan menyapa langsung  SMK Negeri 1 Bintan melalui video conference sebagai salah satu SMK yang berada di perbatasan negara tetangga..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar