Selasa, 23 Agustus 2016

BUMN Mengajar di SMK Negeri 7 Semarang

Tanggal 22 Agustus 2016 yang lalu, kampus SMK Negeri 7 Semarang memperoleh kehormatan menjadi salah satu tempat pelaksanaan program pemerintah "BUMN Mengajar". Pada kesempatan tersebut, berkenan hadir menyampaikan materi pembelajaran umum kepada perwakilan siswa yang terbagung dalam OSIS dan MPK, yaitu Area Managing Director PT Askrindo Cabang Semarang - Achmad Rijali.

Acara pembukaan pada kesempatan tersebut diawali dengan sambutan Kepala SMK Negeri 7 Semarang - Drs. M. Sudarmanto, M.Pd., dilanjutkan dengan sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang - Drs. Bunyamin, M.Pd., dan diakhiri dengan penyampaian cinderamata dari PT Askrindo Cabang Semarang kepada Dinas Pendidikan Kota Semarang dan SMK Negeri 7 Semarang.

Berkenan hadir pula jajaran Manajemen SMK Negeri 7 Semarang serta perwakilan bapak/ibu guru serta beberapa wartawan yang meliput kegiatan. Sebelum penyampaian materi, dilakukan sesi foto bersama.

Adapun materi yang dipaparkan oleh bapak Achmad Rijali diantaranya memotivasi para siswa agar senantiasa mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air dan almamater, apalagi dalam menghadapi persaingan global di era Masyarakat Ekonomi Asean. Bapak Achmad Rijali mengatakan para siswa sekolah menengah atas atau kejuruan harus memahami secara teknis perihal asuransi.

Menurutnya, mereka selama ini hanya memahami asuransi secara umum atau asuransi jiwa yang sudah familiar di masyarakat. “Kami berharap, acara BUMN mengajar diadakan satu tahun dua kali. Dan ke depan, bisa masuk ke siswa SMP,” paparnya.

Selanjutnya, beliau menjelaskan bahwa para siswa akan mendapatkan gambaran umum mengenai peran Askrindo dalam dunia asuransi, visi misi Askrindo dan paparan peluang kerja di bidang asuransi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar