Senin, 21 November 2016

Lomba Galang Tegak Utama (Logatama) XVI Tahun 2016

Tanggal 20 Nopember 2016 yang lalu, bertempat di kampus SMK Negeri 7 Semarang telah dilaksanakan perhelatan akbar para Pramuka Satuan Penggalang dan Penegak yang bertajuk Lomba Galang Tegak Utama (Logatama) XVI Tahun 2016 Tingkat Eks Karesidenan Semarang. Berkenan menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Pembukaan adalah Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Semarang - Drs. Ringsung Suratno, M.Pd. Pembukaan secara resmi ditandai dengan menekan tombol sirine yang diikuti dengan terbakarnya tumpukan kayu api unggun serta terbangnya balon. Usai balon terbang, dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Inspektur Upacara.


Peserta lomba terdiri dari SMP/MTs dan SMA/SMK di Kota Semarang dan sekitarnya. Adapun mata lomba yang dipertandingkan adalah sebagai berikut :


1. Kategori Penggalang :
  • Galang Aktivitas Berantai A (Isyarat Morse, Isyarat Semaphore, Sandi Pengenalan, Kemampuan Indra Manusia, Menaksir Tinggi)
  • Galang Aktivitas Berantai B (Mini Pioneering, P3K, PBB)
  • Galang Aktivitas Seni Favorit (Dance of Logatama, Film Pendek)
2. Kategori Penegak :
  • Asah Tegak Atraktif (SCIH, Film Pendek)
  • Asah Tegak Kompeten (HM, Story Telling, Isyarat)
  • Asah Tegak Terampil (Inovation Technology, Mozaik, Melukis Kaos)

Setelah dilakukan penilaian oleh Dewan Juri, maka yang memperoleh Piala/Trophy terbanyak untuk kategori Penggalang adalah SMP Negeri 18 Semarang, sedangkan untuk kategori Penegak Putra adalah SMA Negeri 7 Semarang, dan kategori Penegak Putri adalah SMA Negeri 3 Semarang.


Adapun hasil selengkapnya dapat dilihat pada tautan berikut ini :

Berikut adalah sebagian liputan pada saat para peserta berlaga di ajang lomba :

Lomba Inovation Technology

Lomba Melukis Kaos

Lomba Dance of Logatama

Lomba PBB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar