Rabu, 19 Juli 2017

Hari Pertama Masuk Sekolah di SMK Negeri 7 Semarang

Tanggal 17 Juli 2017 merupakan Hari Pertama Masuk Sekolah bagi para peserta didik yang memasuki sekolah baru di tingkat yang lebih tinggi. Demikian pula dengan peserta didik yang telah diterima di SMK Negeri 7 Semarang. Pada hari pertama tersebut, peserta didik baru mulai mengikuti iklim belajar di kampus SMK Negeri 7 Semarang yang diawali dengan Upacara Bendera dengan ditandai pengalungan tanda peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Usai upacara, siswa kelas X tersebut menuju ke aula untuk mengikuti pembekalan tentang sosialisasi budaya sekolah dan problematika yang menyertainya.

Berkenan meninjau pelaksanaan MPLS hari pertama adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah - Drs. Gatot Bambang Hastowo, M.Pd. Bahkan beliau menyempatkan diri memberikan pencerahan kepada para peserta didik baru. Para siswa dengan antusias mendengarkan dan memperhatikan orasi yang disampaikan oleh bapak Gatot.

Di hari kedua pelaksanaan MPLS salah satu pemateri adalah Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Tengah. Pada kesempatan tersebut, disampaikan materi tentang pentingnya disiplin dalam berkendara dan berlalu-lintas di jalan raya dan keselamatan berkendara di jalan raya. Di sela-sela penyampaian materi disampaikan contoh berkendara dengan aman serta kuis.

Berikut sebagian cuplikan kegiatan tersebut.
Pengalungan Tanda Peserta Didik Baru Putri

Pengalungan Tanda Peserta Didik Baru Putra

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah - Drs. Gatot Bambang Hastowo, M.Pd. menyampaikan materi kepada peserta didik baru

Penyerahan cindera mata dari Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Tengah

Penyerahan cindera mata dari Yamaha

Peragaan keselamatan berkendara dengan benar

Peragaan keselamatan berkendara berboncengan dengan benar

Para peserta didik baru yang beruntung dapat menjawab kuis dari Yamaha

Berfoto bersama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar