Jumat, 01 Juni 2018

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018

Tanggal 01 Juni 2018 hari ini sebagai Hari Lahir Pancasila juga diperingati di kampus SMK Negeri 7 Semarang dalam bentuk Upacara Bendera. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Sekolah - Drs. M. Sudarmanto, M.Pd. Pada kesempatan Amanat Inspektur Upacara, beliau membacakan Sambutan Presiden RI dalam rangka Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila - 01 Juni 2018. Berikut kalimat penting yang dapat dipetik dari Sambutan Presiden adalah :

Sungguh Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa Kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia. Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 juni 1945, kemudian dituangkan dalam Piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945 dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 1945.

Para pendiri bangsa dari berbagai kelompk, golongan dan latar belakang duduk bersama untuk menteapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan. pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Rangkaian proses besar tersebut harus selalu kita ingat, kita dalami sengantnya dan kita pahami rohnya. Adalah tugas dan tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa Pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hari dan pikiran kita. pada peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun 2018 ini, kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi  dan berprestasi.

Selanjutnya berikut ini sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
 Kepala Sekolah - Drs. M. Sudarmanto, M.Pd. sebagai Inspektur Upacara

 Pengibaran Bendera Merah Putih

 Para siswa hormat penuh semangat

 Bapak/Ibu Guru/Karyawan dengan khitmad mengikuti Upacara Bendera

 Pembacaan Sambutan Presiden RI dalam rangka Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila - 01 Juni 2018 oleh Kepala Sekolah

Kepala Sekolah memberikan ucapan selamat usai menjadi Inspektur Upacara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar