Jumat, 21 Desember 2018

Kunjungan Industri Siswa Kelas Industri PLN di Unit Pendidikan dan Latihan PLN Semarang

Tanggal 20 Desember 2018 telah dilaksanakan Kunjungan Industri Siswa Kelas Industri PLN bersama guru Teknik Tenaga Listrik di Unit Pendidikan dan Latihan PLN  Semarang bertempat di Jl. Kedung Mundu Raya, Sambiroto, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, 50276. Kunjungan sebagai awal dari pengenalan kepada para siswa yang akan mengikuti Kelas Industri di PLN. Berkenan menerima kunjungan adalah Manager Unit Pendidikan dan Latihan PLN  Semarang - Suryono dan Manager Bagian Laboratorium - Mokhamad Toha. Sedangkan dari SMK Negeri 7 Semarang rombongan dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Hubungan Industri - Netty Pietersina Engel, S.Pd., M.Kom.

Acara diawali dengan penyampaian Standar Operasional Prosedur yang harus dilakukan jika terjadi keadaan darurat di gedung Aula Unit Pendidikan dan Latihan PLN  Semarang tempat berlangsungnya kegiatan. Usai sambutan dari kedua belah pihak, maka dilanjutkan dengan penyampaian Profil Perusahaan PT PLN Unit Pendidikan dan Latihan Semarang oleh Manager Bagian Laboratorium - Mokhamad Toha dilanjutkan tanya jawab. Berikutnya adalah penyerahan cinderamata dari SMK Negeri 7 Semarang kepada PT PLN Unit Pendidikan dan Latihan Semarang dilanjutkan dengan foto bersama di Aula.

Selanjutnya adalah kunjungan lapangan dengan dipandu oleh bapak Heru dan bapak Orlando Ambarita - Bagian Laboratorium PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan). Kunjungan lapangan meliputi lokasi PDKB, lokasi Simulator Gardu Induk, dan Pengendalian Gardu Induk melalui Sistem Scada.

Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
 Pose bersama sebelum berangkat

 Diterima di Aula Unit Pendidikan dan Latihan PLN  Semarang

 Penyampaian Standar Operasional Prosedur yang harus dilakukan jika terjadi keadaan darurat di gedung Aula Unit Pendidikan dan Latihan PLN  Semarang

 Sambutan Manager Unit Pendidikan dan Latihan PLN  Semarang - Suryono

 Sambutan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Hubungan Industri - Netty Pietersina Engel, S.Pd., M.Kom.

 Penyampaian Profil Perusahaan PT PLN Unit Pendidikan dan Latihan Semarang oleh Manager Bagian Laboratorium - Mokhamad Toha

 Siswa menyampaiakan pertanyaan

 Guru Teknik Tenaga Listrik beserta para siswa dengan antusias mendengarkan penjelasan dari PLN

 Penjelasan dari bapak Orlando Ambarita - Bagian Laboratorium PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan)

 Penyerahan cinderamata dari SMK Negeri 7 Semarang kepada PT PLN Unit Pendidikan dan Latihan Semarang

 Foto bersama di Aula Unit Pendidikan dan Latihan PLN  Semarang

 Penjelasan dari bapak Orlando Ambarita - Bagian Laboratorium PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan)

 Kunjungan di Gardu Induk Mini didampingi oleh bapak Orlando Ambarita

 Kunjungan di Scada didampingi oleh bapak Heru

 Kunjungan di lapangan didampingi oleh bapak Heru dan bapak Orlando Ambarita - Bagian Laboratorium PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan)

Foto bersama di depan halaman Unit Pendidikan dan Latihan PLN  Semarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar