Kamis, 30 Mei 2019

Buka Puasa Kegiatan Ekstra Kurikuler di SMK Negeri 7 Semarang Tahun 2019

Dalam rangka menyemarakkan kegiatan Ramadhan 1440 Hijriyah dan saling mempererat silaturahim antar anggota ekstra kurikuler, maka telah dilaksanakan kegiatan dalam rangka Buka Bersama di beberapa kegiatan ekstra kurikuler. Kegiatan tersebut dikelola oleh para siswa sesuai dengan agenda kegiatan pada organisasinya. Adapun kegiatan yang sempat terliput penulis sebagai berikut.

Ambalan Ir. Soekarno - Fatmawati
Anggota ambalan yang berpangkalan di SMK Negeri 7 Semarang dengan Gugus Depan 11.089 - 11.090 dan lebih sering mereka menamakan dirinya sebagai Pramuka Simpang Lima telah melaksanakan kegiatan tersebut pada tanggal 25 Mei 2019 bertempat di serambi Masjid Al Adab SMK Negeri 7 Semarang. Acara diisi dengan pembahasan program kerja yang akan datang sambil menunggu waktu berbuka puasa. Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
 Photoboot

 Daftar hadir peserta

 Smbutan panitia

 Pembahasan program kerja

 Buka puasa ditandai dengan pemotongan tumpeng disampaikan kepada pembina

 Foto bersama

Foto alumni yang hadir

PMR Wira Stemba
Para anggota PMR (Palang Merah Remaja) Wira Stemba yang berpangkalan di SMK Negeri 7 Semarang pada tanggal 29 Mei 2019 telah melaksanakan Buka Bersama. Kegiatan yang menjadi agenda rutin tahunan tersebut dihadiri oleh segenap anggota dan pelatih atau pembina. Kegiatan dilaksanakan di salah satu ruang kelas teori. Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
 Suasana ramah tamah jelang berbuka puasa

 Saat berbuka puasa

 Saat berbuka puasa

Foto bersama seusai berbuka bersama

OSIS dan MPK
Sebagai salah satu wadah untuk melatih siswa dalam berorganisasi, maka OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) dan MPK (Majelis Perwakilan Kelas) SMK Negeri 7 Semarang dalam rangka ikut andil memeriahkan Ramadhan 1440 H ini memilih melakukan aktivitas yang berbeda dengan organisasi ekstra lainnya. Mereka memilih tema Semangat Menebar Kebaikan yang berupa kegiatan berbagi hidangan untuk Takjil Gratis pada tanggal 29 Mei 2019 di beberapa tempat strategis, yaitu : 
  1. Perempatan depan Polda Jateng arah Ungaran
  2. Area Simpang lima
  3. STM Pembangunan Semarang, Jl. Pandanaran, sekitar Bergota, Jl. Mugas, sekitar SMA Negeri 1 Semarang, Jl. Veteran, Jl. Pahlawan
  4. Area Pleburan 
Maksud tema Semangat Menebar Kebaikan adalah dengan membagikan takjil kepada masyarakat yang tidak sempat berbuka puasa di rumahnya masing-masing. Dengan Pembagian takjil ini semoga mendapatkan pahala dan berkah-Nya dari Allah SWT sebagaimana hadits "Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa (pada waktu berbuka), maka baginya pahala seperti orang berpuasa tersebut . tanpa mengurangi pahala orang puasa itu " HR Tirmidzi. Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
 Persiapan hidangan Takjil Gratis

 Stemba Peduli - Stemba Berbagi

 Penyampaian hidangan Takjil kepada masyarakat

 Penyampaian hidangan Takjil kepada masyarakat

Penyampaian hidangan Takjil kepada masyarakat

Foto bersama seusai melaksanakan misi Stemba Peduli - Stemba Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar