Sabtu, 25 Juli 2020

Rekruitmen Industri di Tengah Wabah Pandemi

BMW :  BERTAHAN  MENGHADAPI  WABAH 

Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir setengah tahun, benar-benar memukul  berbagai sektor kehidupan dan usaha. Banyak perusahaan yang mengalami penurunan kinerja sehingga banyak terjadi pengurangan karyawan dimana-mana. Tidak hanya industri kecil, perusahaan-perusahaan besar juga cukup banyak yang melakukan efisiensi terutama pengurangan man power

SMK, sebagai  sekolah yang memiliki  peran menghasilkan teknisi industri handal, sangat merasakan dampak pandemi ini. Lulusan Tahun 2020 ini tingkat keterserapan lulusan di industri hampir semua sekolah sangat rendah. Maka usaha-usaha memulihkan ekonomi dan mencari peluang meningkatkan keterserapan tamatan perlu selalu dilakukan dengan berbagai upaya dan terobosan. 

Pada hari Sabtu, 18  Juli 2020 sebelumnya, bertempat di SMK Negeri 7 Semarang telah dilaksanakan tes Medical Check Up (MCU) terhadap calon karyawan Astra BMW Tahap I oleh Laboratorium Budi Sehat Surakarta yang telah ditunjuk oleh Astra BMW. Berkenan memberikan pengarahan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Hubungan Industri (Demisioner) - Albasori, S.Pd. Sedangkan dari Laboratorium Budi Sehat Surakarta - bapak Taufik.

Pada hari Sabtu, 25  Juli 2020 yang lalu, bertempat di Kantor Astra BMW Semarang, Jl. Siliwangi No. 259 Semarang, telah dilakukan penandatanganan Kontrak Kerja 12 alumni SMK Negeri 7 Semarang sebagai bagian dari  penerimaan 26 karyawan Astra BMW dari SMK Negeri 7 Semarang. Sedianya ada 13 peserta yang akan mengikuti kegiatan pada hari itu, namun satu peserta tertunda karena harus memenuhi standar  tes Corona dan perlu waktu untuk konfirmasi kesehatan.  Peserta lainnya akan diberangkatkan pada Tahap II guna memenuhi protokol kesehatan di lokasi kerja atau training karyawan baru secara bertahap. 

Berkenan mendampingi penandatanganan Kontrak Kerja dari pihak SMK Negeri 7 Semarang adalah Bapak Komariyanto, S.Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Hubungan Industri dan Bapak Alip Raharjo, S.Pd. selaku Kepala Urusan Hubungan  Industri. Sedangkan dari Pihak Astra BMW berkenan menerima rombongan Kepala Cabang Astra BMW Semarang Bapak Heru  Purwanto didampingi Administration Head Ibu Titis Nurtyastuti

Dalam pengarahannya, Bapak Heru menyampaikan bahwa seluruh calon karyawan BMW bisa menyiapkan diri di lingkungan baru dan terus mengasah diri dan belajar, karena persaingan saat ini membutuhkan orang-orang yang tahan banting dan selalu mampu meningkatkan kompetensi diri.

Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
 Pengarahan dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Hubungan Industri (Demisioner) - Albasori, S.Pd.

 Pengarahan dari Staf Laboratorium Budi Sehat Surakarta - Bapak Taufik

 Pengisian Data MCU

 Pengambilan Sampel Darah

 Pengisian Biodata

 Pengukuran Tinggi Badan

 Selesai tes Rontgen

 Tes dokter

Siswa antri Tes Dokter

Alumni berfoto bersama di depan Kantor Astra BMW Semarang, Jl. Siliwangi 259 Semarang

 Menunggu giliran tanda tangan kontrak

Berfoto bersama usai penandatanganan kontrak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar