Jumat, 19 Mei 2023

Penandatanganan Naskah Kerja Sama dengan PT ITHO Indostock

Salah satu tema pada Projek Profil Pelajar Pancasila yang wajib dilaksanakan bagi SMK/MAK adalah Kebekerjaan. Tema ini diharapkan dapat membangun pemahaman siswa terhadap terhadap ketenagakerjaan, peluang kerja, serta kesiapan kerja untuk meningkatkan kapabilitas yang sesuai dengan keahliannya dan mengacu pada kebutuhan dunia kerja saat ini. Pada tanggal 19 Mei 2023 telah dilaksanakan salah satu agenda kegiatan berupa mengundang seorang pengusaha sebagai guru tamu untuk membantu siswa memahami proses bisnis yang dijalankan. Dengan begitu, siswa diharapkan mendapatkan gambaran peluang usaha setelah lulus SMK dan memahami sikap serta nilai-nilai untuk menjadi seorang wirausaha. 

Adapun perusahaan yang kali ini dihadirkan adalah PT ITHO Indostock. PT ITHO Indostock adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak pada pengembangan berbagai macam aplikasi dengan memberikan prioritas pada layanan pembuatan aplikasi dan website, penyediaan internet, penyediaan hardware, serta jasa konsultan teknologi informasi yang berkantor pusat di Gedung ITHO, Jl. Karang Tengah Raya, Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota, 12440. Berkenan hadir dan menyampaikan sambutan serta melakukan penandatanganan naskah kerjasama adalah Direktur Utama - Ir. Harmony Ginting, M.Sc. Sedangkan dari SMK Negeri 7 Semarang berkenan hadir dan menyampaikan sambutan serta melakukan penandatanganan naskah kerjasama Kepala Sekolah - Haris Wahyudi, S.Pd., M.Pd. didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kemitraan - Abdul Malik Nugroho, S.Pd.T. dan Ketua Kompetensi Keahlian Sistem Informatika, Jaringan, dan Aplikasi - Hari Seputro, S.Pd., M.T.

Usai penandatanganan naskah kerja sama, dilanjutkan dengan penyampaian program yang dikerjasamakan yang sesuai dengan kompetensi keahlian Sistem Informatika, Jaringan, dan Aplikasi (SIJA) dan Tekmik Mekatronika (TME) di hadapan siswa kelas XI SIJA dan XI TME. Tindak lanjut dari kegiatan tersebut akan dimulai di bulan Juni 2023. Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
Penandatanganan naskah kerja sama oleh Kepala Sekolah - Haris Wahyudi, S.Pd., M.Pd.

Penandatanganan naskah kerja sama oleh Direktur Utama PT ITHO Indostock Ir. Harmony Ginting, M.Sc.

Foto bersama

Foto bersama

Liputan di Facebook Bagian 1

Liputan di Facebook Bagian 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar