Jumat, 28 Juli 2023

Pengajian Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H

Dalam rangka menanamkan Profil Pelajar Pancasila yang merupakan sejumlah ciri karakter dan kompetensi yang diharapkan untuk diraih oleh peserta didik, yang didasarkan pada nilai-nilai luhur Pancasila, maka pada tanggal 28 Juli 2023 telah dilaksanakan salah satu dimensi Profil Pelajar Pancasila yaitu Beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia.

Dimensi tersebut bermakna bahwa Pelajar Indonesia yang beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia adalah pelajar yang berakhlak dalam hubungannya dengan Tuhan Yang Maha Esa. Ia memahami ajaran agama dan kepercayaannya serta menerapkan pemahaman tersebut dalam kehidupannya sehari-hari. Ada lima elemen kunci beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia:
(a) akhlak beragama; 
(b) akhlak pribadi;
(c) akhlak kepada manusia;
(d) akhlak kepada alam; dan
(e) akhlak bernegara.

Adapun kegiatan dikemas dalam bentuk Pengajian Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1445 H yang dipusatkan di Masjid Al Adab - SMK Negeri 7 Semarang. Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa/siswi muslim dan bapak/ibu guru/karyawan muslim. Berikut cuplikan liputan kegiatan tersebut.
Suasana pengajian

Pemberian santunan kepada siswa yang membutuhkan

Liputan kegiatan di Youtube

Sedangkan bagi siswa/siswi non muslim dilaksanakan peribadahan sesuai dengan agama dan keyakinannya masing-masing dibimbing oleh bapak/ibu guru yang sekeyakinan bertempat di outing class.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar