Promosi produk melalui sekolah SMK dapat menjadi cara efektif untuk menjangkau target pasar yang spesifik dan membangun citra merek yang positif. Beberapa strategi yang dapat diterapkan meliputi kerjasama dengan program studi terkait, penyelenggaraan acara bersama, menjadi sponsor kegiatan sekolah, atau memanfaatkan platform media sosial sekolah. Seiring dengan hal tersebut, maka pada tanggal 29 Juli 2025 telah berlangsung promosi produk salah satu varian dari minuman serbuk dengan merek dagang TOP Coffee, yaitu TOP Coffee Mokachino. Kegiatan dilaksanakan di aula dengan pemasaran langsung yang dikemas berupa permainan menghibur (Fun Games) dan pentas seni dari 5 kegiatan ekstra kurikuler bidang seni yang ada di SMK Negeri 7 Semarang. Tim yang berkesempatan pentas adalah :
- Karawtitan - Sapta Budaya Simpang Lima (https://www.instagram.com/saptabudaya_s5)
- Tari Tradisional - Kamajayaratih (https://www.instagram.com/kamajayaratih_)
- Tari Modern - S-Teen (https://www.instagram.com/steensemarang)
- Band - Stemba Band (Seven Line) (https://www.instagram.com/stemba.band)
- Rebana - Arabasta (https://www.instagram.com/arabastastemba)
Sebagai audiens penikmat kegiatan dipilih seluruh siswa kelas X dari semua program keahlian. Mereka dihadirkan di aula dari jam 08.30 hingga 11.45 WIB. Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar