Senin, 05 Desember 2011

Ulang Tahun Korpri Tahun 2011 di SMK Negeri 7 Semarang

Pada tanggal 29 Nopember 2011 yang lalu, segenap guru dan karyawan SMK Negeri 7 (STM Pembangunan) Semarang juga memperingati hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke-40. Pada hari itu acara diisi dengan kegiatan :
  1. Upacara Bendera
  2. Pemotongan Tumpeng, diberikan kepada PNS termuda - Riyanto Pujo N., S.Pd. dan PNS tertua - Drs. Sutarto MS, M.Pd.
  3. Pemilihan Ketua Korpri dan sekaligus Ketua PGRI unit SMK Negeri 7 Semarang, terpilih sebagai Ketua Korpri / PGRI Unit SMK Negeri 7 Semarang - Moch. Achmin, S.Pd.
Perlu kiranya diperhatikan pesan Presiden Republik Indonesia - DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono - menyampaikan sambutan tertulisnya yang dibacakan pada saat upacara bendera memperingati hari Korpri ke-40 tahun 2011 dengan pesan beliau untuk segenap anggota Korpri sebagai berikut :
  1. Pertama, mari kita sukseskan seluruh agenda percepatan pembangunan menuju tercapainya Indonesia sebagai negara maju. Tingkatkan profesionalisme dan kompetensi saudara sebagai aparatur negara. Pelihara dedikasi, integritas, dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas. Tampilkan KORPRI sebagai organisasi kedinasan yang netral dan profesional. Pedomani Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2010 tentang Pengesahan Anggaran Dasar KORPRI.
  2. Kedua, sikapi secara responsif dan konstruktif berbagai kritik dari masyarakat. Jawablah kritik dari masyarakat dengan melakukan inovasi, meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta pelayanan birokrasi yang makin murah, makin cepat, makin mudah dan makin baik.
  3. Ketiga, mari kita wujudkan tata pemerintahan yang baik. Bangun budaya birokrasi yang kredibel dan akuntabel. Lanjutkan upaya pemberantasan korupsi dan perilaku koruptif di semua lini birokrasi.
  4. Keempat, laksanakan tugas pengabdian dengan penuh tanggung jawab. Jangan kecewakan rakyat. Bekerjalah segiat mungkin, berikhtiarlah dengan penuh disiplin, dan kedepankan rasa tanggung jawab dengan semangat untuk berbuat yang terbaik. Jadikan pelaksanaan tugas pengabdian saudara sebagai bagian dari ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.
  5. Kelima, secara khusus dalam menyikapi Pemilihan Kepala Daerah di berbagai daerah pada tahun 2012 mendatang, saya minta segenap anggota KORPRI untuk bertindak profesional dan proporsional. Pegang teguh komitmen netralitas, hindarkan semua bentuk politik praktis, dan pastikan keberpihakan dan loyalitas KORPRI tegak lurus hanya kepada bangsa dan Negara.
  6. Keenam, amalkan doktrin KORPRI ”Bhinneka Karya Abdi Negara”. Pastikan bahwa KORPRI walaupun melaksanakan tugas di berbagai bidang dengan karya yang beragam, tetapi tetap satu dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. Demikianlah beberapa pesan dan harapan yang ingin saya sampaikan pada kesempatan yang membahagiakan dan Insya Allah penuh berkah ini. Sekali lagi, Selamat Hari Jadi KORPRI yang ke-40. Insya Allah Tuhan selalu bersama kita dalam tugas dan pengabdian kita di manapun berada.
SELAMAT ULANG TAHUN KORPRI - Korpri maju terus.

Referensi :
http://www.menpan.go.id/index.php/indeks-berita-foto/860-upacara-hut-korpri-ke-40

Tidak ada komentar:

Posting Komentar