Jumat, 12 April 2013

Persiapan Ujian Nasional SMK Tahun Pelajaran 2012/2013

Ujian Nasional (UN) bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan salah satu syarat kelulusan bagi siswa pada jenjang SMK 3 tahun, sedangkan bagi SMK 4 tahun UN menjadi salah satu syarat kenaikan kelas. Demikian halnya bagi siswa kelas XII seluruh kompetensi keahlian di SMK Negeri 7 (STM Pembangunan) Semarang.
Beberapa persiapan yang telah dilakukan dalam rangka menyambut datangnya Ujian Nasional antara lain :
  1. Pembekalan / pengayaan mata pelajaran yang diujikan (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Teori Kejuruan).
  2. Uji coba (try out) mata pelajaran yang akan diujikan.
  3. Sosialisasi teknis pelaksanaan Ujian Nasional, baik kepada siswa yang akan mengerjakan ujian maupun kepada bapak/ibu guru yang akan bertugas sebagai pengawas silang.
  4. Doa bersama.
Pada hari ini - Jum'at, 12 April 2013 dengan bertempat di Aula kampus setempat, segenap siswa-siswi kelas XII seluruh kompetensi keahlian yang beragama Islam menggelar doa bersama yang diawali dengan sholat Dhuha dan dilanjutkan dengan Istighosah dengan dipandu oleh guru Pendidikan Agama Islam (Drs. M.N.H.A. Hamid, Drs. Arwani, dan Dra. Hj. M. Umami). Berkenan hadir turut mengikuti jalannya acara Jajaran Manajemen SMK Negeri 7 Semarang, Wali Kelas, dan guru pengampu mata pelajaran yang di-UN-kan.
Sedangkan siswa-siswi yang beragama lain, dipandu oleh guru agama masing-masing menggelar acara yang sama di ruang teori.

Berikut ini jadwal pelaksanaan Ujian Nasional SMK Tahun 2013.
Selamat menempuh Ujian Nasional, semoga sukses menyertai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar