Senin, 03 April 2017

Inspeksi UNBK 2017 oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah di SMK Negeri 7 Semarang

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2017 yang berlangsung di SMK Negeri 7 Semarang dari tanggal 03 s.d. 06 April 2017 tahun ini mendapat kunjungan Wakil Gubernur Jawa Tengah - Drs. H. Heru Sudjatmoko, M.Si. pada pelaksanaan hari pertama. Beliau didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah - Drs. Gatot Bambang Hastowo, M.Pd.


Kunjungan diterima oleh Kepaka SMK Negeri 7 Semarang - Drs. M. Sudarmanto, M.Pd. dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum - Albasori, S.Pd. dan jajaran manajemen SMK Negeri 7 Semarang. Usai melakukan kunjungan di Laboratorium Komputer yang digunakan UNBK, beliau memberikan penjelasan kepada awak media. 


Berikut kutipan keterangan beliau kepada awak media :
“Relatif semua siap. Beberapa sekolah yang kekurangan peralatan juga telah bisa diatasi. Misalnya, komputer ada 200, siswanya 600, bisa dibuat 3 sesi. Dan itu tidak ada masalah,” ujarnya.
Ia juga menjelaskan bahwa sekolah yang tidak punya peralatan komputer, dapat menginduk di sekolah lain.
“Artinya sangat baik, karena di tengah-tengah keterbatasan, ada kebersamaan, Ada gotong royong di situ,” jelasnya.
Ia pun menyebut gelaran UNBK sebagai langkah maju.
“Karena dengan teknologi, anak-anak sudah tidak bisa mencontek, jadi kecurangan bisa ditekan secara maksimal,” jelasnya.
Heru pun ingin agar pendidikan di Indonesia bisa lebih maju.
“Sepertinya semua pihak sependapat, bahwa hanya dengan pendidikan kita bisa menjadikan Indonesia bisa lebih makmur dan sejahtera,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Heru menjelaskan bahwa pemerintah provinsi memiliki APBD yang dapat dialokasikan untuk sekolah-sekolah.
“Tidak hanya untuk komputer, tapi untuk hal-hal yang lain. Nah, sekolah sekarang ini dimungkinkan untuk menjaring partisipasi masyarakat,” ungkapnya.
Heru pun menyebutkan bahwa tidak adil apabila sekolah menggratiskan sekolah untuk semua orang.
“Yang benar, gratis untuk warga yang tidak mampu, karena mereka yang tidak mampu pun harus tetap sekolah agar generasi penerus bisa lebih mampu. Kalau tidak sekolah, akan lebih tidak mampu turun temurun,” jelasnya.


Sebelum meninggalkan kampus SMK Negeri 7 Semarang, Wakil Gubernur Jawa Tengah beserta rombongan dan manajemenen SMK Negeri 7 Semarang berkenan berfoto bersama di ruang lobby.

Dikutip dari :
http://jateng.tribunnews.com/2017/04/03/wakil-gubernur-jawa-tengah-sebut-smk-di-jawa-tengah-telah-siap-ikuti-unbk

1 komentar:

  1. semoga semakin maju dan selalu menghasilkan lulusan-lulusan yang siap bersaing di dunia kerja dan wiraswasta

    BalasHapus