Selasa, 20 Maret 2018

Pembukaan Kegiatan Uji Kompetensi Keahlian Tahun 2018

Tanggal 19 Maret 2018 yang lalu telah dilaksanakan Pembukaan Kegiatan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Tahun 2018 untuk semua kompetensi keahlian bagi kelas XIII. Pelaksanan UKK dari tiap kompetensi keahlian telah menggandeng asesor dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) maupun industri sesuai dengan kompetensi yang diujikan. Adapun asesor yang ikut berpartisipasi menguji siswa kelas XIII berasal dari  :
  1. LSP Komputer (LSP P3) - kompetensi keahlian Teknik Komputer dan Jaringan
  2. LSP P1 - kompetensi keahlian Teknik Pemesinan dan Teknik Kendaraan Ringan
  3. PT Graha Service Indonesia - kompetensi keahlian Teknik Audio Video
  4. PT Karya Zirang Daihatsu - kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan
  5. PT Festo Indonesia - kompetensi keahlian Teknik Mekatronika dan Teknik Elektronika Industri
  6. LPJK Provinsi Jawa Tengah - kompetensi keahlian Teknik Gambar Bangunan, Teknik Kinstruksi Batu dan Beton, dan Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik
Berkenan menyampaikan sambutan Kepala Sekolah - Drs. M. Sudarmanto, M.Pd. yang dilanjutkan dengan pengarahan dan pembukaan acara oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah - Sulistyo, S.Pd., MM mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Pada kesempatan tersebut berkenan hadir pula perwakilan asesor dan Pengawas SMK Provinsi Jawa Tengah - DR. Edi Drajat Wiarto, M.Pd. dan Pengawas SMK Kota Semarang - Drs. Slamet Sarjono, M.Pd. Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan peninjuan lokasi UKK sesuai dengan kompetensi keahlian. 

Berikut sebagian cuplikan kegiatan tersebut.
Sambutan Kepala Sekolah - Drs. M. Sudarmanto, M.Pd.

Pengawas SMK menunjau lokasi UKK. Dari kiri : Pengawas SMK Provinsi Jawa Tengah - DR. Edi Drajat Wiarto, M.Pd.,  Pengawas SMK Kota Semarang - Drs. Slamet Sarjono, M.Pd., Koordinator Guru Normatif Adaptif - Dra. Hj. Sri Handayani, dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum - Albasori, S.Pd. 

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah - Sulistyo, S.Pd., MM didampingi Kepala Sekolah - Drs. M. Sudarmanto, M.Pd. berkenan menyempatkan diri menjawab beberapa pertanyaan dari awak media Suara Merdeka

Kegiatan pada hari itu diliput oleh media partner Suara Merdeka pada tanggal 19 Maret 2018 jam18:00 WIB di rubrik Semarang Metro dengan liputan sebagi berikut :
http://www.suaramerdeka.com/news/detail/19985/603-Siswa-SMK-7-Semarang-Ikuti-Uji-Kompetensi-Sertifikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar