Selasa, 22 Oktober 2019

Dinas Kesehanan Kota Semarang Mengajar

Seiring maraknya program pemerintah yang sedang digulirkan dengan adanya lembaga atau instansi maupun industri yang turun ke sekolah untuk mengajar, tidak ketinggalan pula Dinas Kesehatan Kota Semarang melalui Puskesmas Pandanaran Semarang pada tanggal 21 Oktober 2019 yang lalu turut andil pula. Pada kesempatan tersebut salah satu Staf Puskesmas Pandanaran Semarang menyampaikan materi pembelajaran terkait dengan Kesehatan Reproduksi Remaja. Adapun sekelumit materi yang sempat penulis tangkap adalah sebagai berikut :

KRR 
Kesehatan  Reproduksi Remaja, yaitu membahas tentang pubertas yang dialami remaja, dan cara untuk menjaga kesehatan alat reproduksi.

HIV dan AIDS
HIV adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh,sedangkan AIDS adalah penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Cara penularan melalui jarum suntik, cairan dari alat kelamin, dan air susu ibu. Saat ini penyakit AIDS belum ditemukan obatnya.

Rokok  
Merupakan salah satu zat adiktif yang bila digunakan dapat mengakibatkan bahaya bagi kesehatan individu dan masyarakat. Komposisi rokok antara lain yaitu nikotin,tar,hidrogen sianida,arsenik, dll. Seperti yang kita ketahui rokok sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh dan dapat menyebabkan kematian. Perlu kita ketahui mengenai tempat yang dilarang digunakan untuk merokok. Seperti fasilitas umum ,sekolah, rumah sakit, dan lain-lain.

Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
Suasana pembelajran bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar