Rabu, 14 Oktober 2020

Menjadi Pengampu Augmented Reality pada KKSI 2020

Rabu, 14 Oktober 2020 - Augmented Reality merupakan bagian dari Industri 4.0 yang memiliki potensi besar yang dapat mengubah kehidupan kita dan industri secara drastis.

Dengan bantuan teknologi Augmented Reality, lingkungan nyata di sekitar kita akan dapat berinteraksi dalam bentuk digital "virtual". Informasi-informasi tentang obyek dan lingkungan disekitar kita dapat ditambahkan ke dalam sistem Augmented Reality yang kemudian informasi tersebut ditampilkan diatas layar dunia nyata secara real-time seolah-olah informasi tersebut adalah nyata.

Berdasarkan latar belakang tersebut, maka Augmented Reality merupakan salah satu kompetensi pembelajaran yang dilakukan secara daring dalam Kamp Kreatif SMK Indonesia (KKSI) 2020 yang bertujuan agar siswa mampu mengasah kemampuan yang mengarah kepada konten kreator, media belajar, advertising serta wirausahawan. Selain hasil produk aplikasi siswa juga akan di arahkan untuk membuat media merchandise pariwisata yang memiliki nilai ekonomi.

Pada KKSI 2020 ini, SMK Negeri 7 Semarang diberi amanah oleh Direktorat SMK menjadi pengampu bidang Augmented Reality dengan koordinator SMK Negeri 11 Bandung. Berkenan manjadi nara sumber adalah :

  1. Ikitas Semarang
  2. Kariranak.com
  3. Seameo Seamolec
  4. SMK Negeri 7 Semarang

Kegiatan berlangsung dari tanggal 28 September 2020 s.d. 21 Oktober 2020.

Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar