Rabu, 15 Maret 2023

Penguatan Pendidikan Karakter Bagi Siswa Kelas XII Tahun 2023

B
ertempat di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang Jalan RE Martadinata No. 12, Kec. Tawangsari, Kota Semarang berlangsung kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Bela Negara bagi siswa SMK Negeri 7 Semarang pada tanggal 14 Maret 2023. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter bagi siswa kelas XII yang berjumlah 610 siswa menjelang keberangkatan ke lokasi Praktik Kerja Lapangan (PKL). Kegiatan diagendakan berlangsung selama 3 (tiga) hari, dari tanggal 14 s.d. 16 Maret 2023. Satu hari di Lanal Semarang. Dua hari di sekolah.

Kegiatan di awali dengan Upacara Pembukaan Pelatihan dan Pembinaan Bela Negara, bertindak sebagai Inspektur upacara Palaksana Lanal Semarang - Letkol Laut (KH) Yudi Hermawan, S.P. dengan Komandan Upacara - Lettu Marinir Sutikwo

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk menggugah semangat juang khususnya bagi generasi muda sehingga dapat menumbuhkan kembali rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme, Pancasilais, mempunyai wawasan yang luas, menambah wawasan pola bertindak dan berpikir siswa di lingkungan sekitar serta cara pandang siswa tentang nusantara dalam menanggapi atau mengambil sikap terhadap berbagai informasi di era globalisasi.

Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
Pembukaan Kegiatan ditandai dengan pemakaian Topi

Long March

Melatih kesamaptaan

Foto bersama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar