Rabu, 27 Juni 2012

Siswa SMK Negeri 7 Semarang Kembali Mengukir Prestasi

Bersama kontingen provinsi Jawa Tengah pada Lomba Kompetensi Siswa SMK tingkat Nasional di Bandung baru-baru ini, SMK Negeri 7 Semarang mengirimkan dutanya sebanyak 4 (empat) mata lomba. Tiga mata lomba diantaranya telah berhasil memperoleh penghargaan tingkat Nasional, yaitu :
  1. Juara II - Mekatronika
  2. Juara III - Mould Making
  3. Juara Harapan I - Wall and Floor Tailling
Pada perhelatan akbar tersebut, Provinsi Jawa Tengah berhasil meraih Juara Umum pada Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ke-20 tahun 2012 di Bandung, Jawa Barat dengan mendapatkan 14  medali emas, 9 medali perak, 5 medali perunggu. Juara kedua diraih DKI Jakarta dengan 10 medali emas, 15 medali perak, dan 10 medali perunggu. Sedangkan juara ketiga diraih Provinsi Jawa Timur dengan 7 medali emas, 9 medali perak dan 12 medali perunggu.

Lomba yang diselenggarakan pada tanggal 18 s.d. 22 Juni 2012 di Bandung, Jawa Barat dan dibuka langsung oleh Mendikbud RI, Muhammad Nuh tersebut diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia dengan melombakan 50 cabang mata lomba. Demikian dijelaskan Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Drs. Kartono, M.Pd. yang didampingi Kasi Pengendalina Mutu Bidang Dikmen, Drs. Reza Pahlevi, di ruang kerjanya, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Jalan  Pemuda 134 Semarang.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Drs. Kunto Nugroho HP, M.Si, ketika dihubungi via telepon menyatakan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT , atas kemenangan sebagai juara umum yang diraih oleh Tim LKS SMK Jawa Tengah, disamping ucapan terima kasih yang tulus kepada segenap insane pendidikan di Jawa Tengah,  Pemerintah Provinsi Jawa Tengah beserta jajarannya serta seluruh masyarakat Jawa Tengah beserta seluruh elemen-elemennya, atas dukungan moril dan spirituilnya. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa kemenangan yang diraih Tim LKS Jawa Tengah merupakan perjuangan yang berat, karena masing-masing Tim LKS SMK dari provinsi lain bukan tanpa persiapan yang matang.  Mereka adalah para jawara di daerahnya masing-masing yang sudah teruji kemampuan akademis maupun kemampuan keterampilannya. Tapi kalau melihat jumlah perolehan medalinya, nampaknya  Tim LKS SMK Jawa Tengah lebih siap.

Terkait dengan LKS SMK yang akan datang, Ka Dinas Provinsi Jawa Tengah menyatakan akan menyiapkan segala sesuatunya lebih matang lagi, agar kemenangan sebagai juara umum yang diraih oleh Provinsi Jawa Tengah lebih prestatif, dengan tambahan medali lebih banyak dibanding tahun 2012 ini.

Sumber :
http://www.pdkjateng.go.id/index.php/sekbid/dikmen/453-jawa-tengah-meraih-juara-umum-lks-smk-tingkat-nasional-tahun-2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar