Rabu, 31 Oktober 2012

Sosialisasi Fungsi dan Peran Komite Sekolah

Komite Sekolah bagi suksesnya penyelenggaraan pendidikan di sekolah sangatlah penting, maka bagi orang tua/wali siswa perlu mengetahui fungsi, peran, tugas, dan tanggung jawab Komite Sekolah pada sekolah yang didampinginya. Terkait dengan hal tersebur, maka pada hari Selasa, 30 Oktober 2012 Komite Sekolah pada SMK negeri 7 Semarang mengundang perwakilan orang tua/wali siswa kelas X, XI, dan XII semua kompetensi keahlian untuk hadir mendengarkan sosialisasi fungsi dan peran Komite Sekolah.
Berkenan menjadi nara sumber adalah Ketua Majelis Sekolah SMK Negeri 7 Semarang dan sekaligus pengurus Komite Sekolah SMK negeri 7 Semarang - Ir. Drs. H. Sunarto, MT (Direktur Pola Dwipa Semarang). Beliau menyampaikan landasan dan dasar hukum keberadaan Komite Sekolah, fungsi, dan perannya bagi sekolah yang didampingi. Selanjutnya sebagai nara sumber kedua adalah kepala SMK Negeri 7 Semarang - Drs. M. Sudarmanto, M.Pd. Pada paparannya, beliau menyampaikan program kegiatan sekolah dalam kurun waktu satu tahun yang bertujuan untuk pembinaan siswa, baik secara akademik maupun non akademik yang harus dilaksanakan untuk memperoleh standar kompetensi minimal yang wajib dikuasai oleh para siswa sesuai dengan kompetensi keahlian yang dipelajarinya.
Pada kesempatan tersebut, hadir pula jajaran manajemen SMK Negeri 7 Semarang, antara lain Kepala Tata Usaha - Dra. Punjung Rejekiningsih, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum - Drs. Moh. Noor Salim, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan - Drs. Imawan Budiyanto, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana dan Ketenagaan - Drs. Sigit Poedjiono, SH, M.Si., Ketua Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan - Hari Seputro, S.Pd., MT, Ketua Kompetensi Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik - Drs. Siswanto, MT, Ketua Kompetensi Keahlian Teknik Mekatronika - M. Ramelan Bunyani, S.Pd., Ketua Kompetensi Keahlian Teknik Elektronika Industri - Titik Setyawati, S.Pd., Wakil Ketua Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan - Kustono, S.Pd., M.Si., Wakil Ketua Kompetensi Keahlian Teknik Konstruksi Batu dan Beton - Daniel Agung, ST, dan Koordinator Normatif Adaptif - Drs. Wirawan Sigit Pramono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar