Senin, 28 Oktober 2013

Hari Sumpah Pemuda Tahun 2013

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-85, tanggal 28 Oktober 2013, Kampus SMK Negeri 7 Semarang menyelenggarakan Upacara Bendera. Upacara peringatan Sumpah Pemuda tahun ini bertema : “DENGAN SUMPAH PEMUDA, KITA WUJUDKAN PEMUDA YANG SANTUN, CERDAS, INSPIRATIF, DAN BERPRESTASI” dan diikuti oleh segenap siswa dan bapak/ibu guru/karyawan kampus setempat. Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Koordinator Guru Normatif Adaptif - Dra. Hj. Sri Handayani. Pada kesempatan tersebut, pembina upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) - KRMT Roy Suryo.

Adapun cuplikan sambutan Menpora yang perlu dipedomani antara lain sebagai berikut :
  1. Kesantunan, kecerdasan, inspiratif, dan berprestasi tentu, mau tidak mau, harus didukung oleh ilmu pengetahuan yang memadai, berdisiplin tinggi, dan kerja keras yang tak mengenal lelah.
  2. Para pemuda dan pemudi Indonesia untuk tetap bersatu padu menjunjung kejayaan Indonesia.
  3. Semangat dan jiwa Sumpah Pemuda harus menjadi inspirasi untuk membangun kesadaran kolektif bangsa guna meningkatkan kualitas dan daya saing pemuda dengan tetap menjaga eksistensi pemuda dalam percaturan global.
  4. Pemuda diharapkan tangguh berdialektika dan merespons dinamika kehidupan bangsa di tengah kemajuan dunia yang demikian cepat.

Dirgahayu Sumpah Pemuda ke-85. Jayalah Pemuda Indonesia !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar