Jumat, 28 September 2018

Penandatanganan Nota Kesepahaman Peningkatan Kompetensi Bidang Ketenagalistrikan antara PT PLN (persero) dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah

Jum'at, 28 September 2018 telah dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Peningkatan Kompetensi Bidang Ketenagalistrikan antara PT PLN (persero) dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah bertempat di Udiklat PLN Semarang - Jl. Kedung Mundu Raya, Sambiroto, Tembalang, Sambiroto, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, 50276. Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang terampil dan siap bekerja di industri ketenagalistrikan melalui peningkatan kompetensi ketenagalistrikan bagi pendidik (guru) dan peserta didik (siswa/i) SMK. Adapun ruang lingkup kerjasama ini adalah :
  1. Sinkronisasi kurikulum pembelajaran
  2. Upgrading guru
  3. Pembelajaran dan praktik kerja (magang) siswa
  4. Sarana dan prasarana pembelajaran
  5. Uji kompetensi (sertifikasi) siswa
Sedangkan sekolah yang melakukan penandatanganan adalah SMK Negeri 7 Semarang, SMK Negeri Jawa Tengah, dan SMK Cokroaminoto 2 Surakarta. Pada kesempatan tersebut hadir Direktur Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan - DR. Ir. M. Bakrun, MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah - Drs. Gatot Bambang Hastowo, M.Pd., dan GM PLN Corporate University - Wisnu Satriono.

Berikut cuplikan liputan kegiatan tersebut.
 Berfoto bersama usai penandatanganan MoU - (dari kiri : Direktur Pembinaan SMK, Perwakilan sekolah, GM PLN Corporate University, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah)

 Berfoto bersama usai penandatanganan MoU - (dari kiri : GM PLN Corporate University, perwakilan peserta Upgrading Guru, Direktur Pembinaan SMK, Perwakilan sekolah, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah)

Berfoto bersama GM PLN Corporate University

Tidak ada komentar:

Posting Komentar