Senin, 11 November 2019

Menjadi Finalis dan Menjuarai Lomba Elination Tahun 2019

Seiring dengan berkembangnya revolusi industri 4.0, maka perwakilan siswa SMK Negeri 7 Semarang telah mengikuti Lomba Elination Tahun 2019. ELINATION (Electronics and Informatics Competition) adalah prakarsa dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika dan Informatika (HIMANIKA) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) untuk mengadakan kompetisi dalam bidang teknologi, yang kali ini terbagi atas 3 (tiga) cabang lomba yaitu Internet of Thing (IoT) untuk tingkat Mahasiswa; cabang lomba yang kedua merupakan Jaringan Komputer untuk tingkat Pelajar (SMA/SMK) dan cabang lomba yang ketiga merupakan Line Followers untuk tingkat Umum.

Adapun tujuan lomba tersebut adalah untuk mengasah dan mendorong kemampuan mahasiswa dan siswa dalam bidang teknologi elektronika dan informatika, sesuai dengan tema yang diangkat (Let's show that young generation ready to face technology challenge), maka kegiatan ELINATION 2019 berupaya untuk membentuk bibit unggul Indonesia yang berprestasi, kreatif dan inovatif di era kemajuan teknologi.

Kegiatan dilaksanakan berjenjang, dari seleksi Tahap I, Tahap II, dan Final. Adapun siswa SMK Negeri 7 Semarang yang berhasil masuk Final pada tanggal 10 November 2019 bertempat di Gedung KPLT Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta, Kampus Karangmalang, Yogyakarta, 55281 adalah :
  1. Azra Muhammad Bhaskarogra (XII SIJA 2)
  2. Salahudin Al Ayubi (XIII TKJ 2)
  3. Bintang Kumarasakti (XIII TKJ 2)
Berdasarkan hasil penilaian oleh Dewan Juri yang meliputi Troubleshooting Jaringan menggunakan Packet Tracer dan Wawancara Troubleshooting, Alhamdulillah siswa SMK Negeri 7 Semarang berhasil meraih prestasi :
  1. Juara II kategori Computer Network Competition (Kompetisi Jaringan Komputer) a.n. Azra Muhammad Bhaskarogra (XII SIJA 2)
Selamat kepada para juara atas prestasi yang telah diraih, sempga dapat menginspirasi teman maupun adik kelasnya. Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
Mengikuti acara pembukaan

 Sesi I : Troubleshooting Jaringan menggunakan Packet Tracer

Sesi II : Wawancara Troubleshooting

 Menerima door prize

 Menerima penghargaan sebagai Juara II Computer Network Competition

Foto bersama sang Juara

Bertemu mahasiswa Unnes pada kategori Line Follower meraih Juara II. Dan mereka ternyata alumni SMK Negeri 7 Semarang, yaitu : Rijali Akbar Alumni TEI 2015 (tengah) dan Choirozyad Muhammad Hafidz Alumni TME 2014 (paling kiri).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar