Rabu, 20 Maret 2024

Menerima Sosialisasi K3 dari PLN UP2D Jateng & DIY

Menjadi aspek penting dan tidak terpisahkan kesehatan dan keselamatan kerja atau K3 perlu untuk terus digaungkan. Sehubungan dengan hal itu PLN UP2D Jateng dan DIY menggelar sosialisasi bagi para siswa sekolah menengah kejuruan terkait dengan kesehatan dan keselamatan kerja atau K3 yang merupakan aspek yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia memahami bahwa keselamatan dimulai dari diri sendiri serta lingkungan sekitar adalah langkah awal yang penting untuk menjaga kesejahteraan bersama. 

Sehubungan dengan hal tersebut, maka PT PLN atau UP2D Jateng dan DIY bersama Tim K3 menggelar kegiatan sosialisasi di SMK Negeri 7 Semarang pada tanggal 20 Maret 2024. Berkenan mengawali sambutan pada kegiatan tersebut adalah Ketua Konsentrasi Keahlian TeknikInstalasi Tenaga Listrik - Rahayu, S.Pd., M.Si. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang pentingnya penggunaan listrik yang aman dan efisien.
 
Dalam kegiatan sosialisasi, ini tim leader K3 PLN UP2D Jateng dan DIY - Dedi Rustawan secara interaktif menyampaikan berbagai materi edukatif kepada para siswa. Salah satu poin yang disoroti adalah manfaat listrik dalam berbagai aspek kehidupan seperti penerangan penggunaan alat elektronik dan penggerak industri. Melalui pemahaman ini diharapkan siswa dapat memahami peran vital listrik dalam kemajuan sektor-sektor kehidupan. 

Tak hanya menyoroti manfaatnya bahaya-bahaya yang mungkin timbul akibat penggunaan listrik yang tidak benar juga disampaikan. Bagi siswa hal ini Tentunya mencakup keselamatan dalam penggunaan alat elektronik bahaya hubung singkat listrik serta tindakan pencegahan yang perlu dilakukan untuk menghindari kecelakaan yang berhubungan dengan listrik.

Kehadiran petugas PLN dalam acara itu juga turut menjadi perhatian para siswa. PLN UP2D Jateng dan DIY berupaya menjadikan keselamatan dan kesehatan kerja menjadi cerminan budaya perusahaan di manapun dan kapanpun. Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.

Liputan di YouTube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar