Jumat, 19 April 2024

Gelar Karya P5 Tema Kebhinekaan dan Kewirausahaan Tahun 2024

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan salah satu bagian dari projek kurikulum merdeka. Projek ini memiliki beberapa tahapan eksplorasi konsep, diskusi kritis, kontekstualisasi, aksi nyata, dan gelar karya. Gelar karya merupakan tahap terakhir dalam suatu tema P5. Pada periode 17 s.d. 19 April 2024 kali ini, Para siswa kelas X dan XI SMK Negeri 7 Semarang menyajikan Gelar Karya P5 dengan tema Kebhinekaan dan Kewirausahaan. Adapun pelaksanaan kegiatan dijadwalkan sebagai berikut.

17 April 2024
Penampilan keberagaman Indonesia bidang kuliner dipilih dengan mengambil kearifan lokal Nasi Tumpeng yang dihias semenarik mungkin oleh perwakilan siswa kelas X dan kelas XI semua kelas tanpa kecuali. Di penghujung kegiatan, para juri mengunjungi tiap meja peserta sembari menanyakan filosofi atau makna hiasan yang telah dilakukan pada tumpeng masing-masing.

18 April 2024
Penampilan keberagaman Indonesia disajikan secara apik oleh perwakilan siswa kelas X dan kelas XI semua kelas tanpa kecuali menampilkan busana adat nusantara putra putri. Sembari perwakilan tiap kelas menampilkan busana adatnya, diiringi oleh musik daerah sesuai dengan busana adat yang sedang ditampilkan.

19 April 2024
Penyajian kuliner oleh kelas XI semua kelas tanpa kecuali dalam bentuk praktik penjualan makanan dan minuman siap saji. Sedangkan semua siswa kelas X mengikuti kegiatan Senam Pagi bersama bapak Plt. Kepala SMK Negeri 7 Semarang beserta bapak dan ibu guru serta tenaga kepandidikan.

Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
Penanggungjawab Kegiatan P5 Periode April 2024

Foto bersama usai Senam Jum'at Ceria

Liputan Hari Pertama - 17 April 2024

Liputan Hari Kedua - 18 April 2024

Liputan Hari Ketiga - 19 April 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar