Rabu, 08 Mei 2024

Kegiatan Ketahanan Sekolah Tahun 2024

Ketahanan sekolah merupakan suatu bentuk kekuatan, daya tahan, kemampuan, keteguhan hati, dan berupaya tetap kukuh menjalankan visi, misi, atau tugas peran fungsinya dalam mengembangkan kemampuan dan membentuk kepribadian anak-anak bangsa yang memiliki peradaban dan martabat, memiliki kecerdasan intelektual, emosional, sosial, nilai moral, ekonomikal, kultural, dan spiritual. Sehingga menjadi manusia beriman dan bertakwa kepada Allah Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat fisik dan pikirnya, sehat rasa dan asanya, berilmu, cakap, kreatif dan inovatif, berbudaya, dan bertanggung jawab.

Perubahan lingkungan sosial budaya, pergaulan, dan jati diri terhadap kepribadian kini telah mengalami penurunan moral. Pengaruh lingkungan sekolah yang terletak di kota besar akan berbeda dengan pengaruh lingkungan sekolah yang terletak di desa, baik itu pengaruh positif maupun negatif. Letak sekolah yang berada di pusat kota dan pusat perbelanjaan tentunya membawa dampak negatif pada pelajar, dampak negatif tersebut seperti pengaruh pola pikir siswa yang merasa tidak nyaman sehingga dapat menyebabkan terganggunya proses belajar, dapat mempengaruhi sifat siswa untuk membolos dan bersifat hedonisme sehingga dapat menjerumuskan perilaku negatif pada siswa. 

Dalam mengatasi ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan baik dari dalam maupun luar sekolah sehingga sekolah mengupayakan terwujudnya Ketahanan Sekolah (Hansek) di SMK Negeri 7 Semarang. Pada tahun pelajaran 2023/2024 ini, upaya tersebut dilaksanakan pada siswa kelas X yang dilaksanakan pada tanggal 06 s.d. 08 Mei 2024 bertempat di Lapangan Tembak Kodam IV Diponegoro yang berlokasi di Tembalang, Kota Semarang.

Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut. 
Pembukaan Hansek oleh Plt. Kepala Sekolah - Drs. Luluk Wibowo, S.S., M.T.

Liputan Kegiatan di YouTube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar