Minggu, 22 September 2024

Siswa PPLG Berprestasi di Ajang Lomba Duta Kemanusiaan PMI Kota Semarang Tahun 2024

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang telah mengumumkan pemenang seleksi Duta Kemanusiaan Tahun 2024 dalam penutupan Bulan Dana PMI Tahun 2024 di Gadung Moh. Ihsan Lt. 8, Balaikota Semarang, pada hari Sabtu, 21 September 2024.

Pelaksanaan Bulan Dana PMI Kota Semarang dikemas dengan branding Bulan Kemanusiaan. Sehingga praktiknya tidak sebatas menggalang dana dari elemen masyarakat. Namun lebih dari mengajak masyarakat untuk peduli dengan isu-isu kemanusiaan melalui berbagai kegiatan, salah satunya pemilihan Duta Kemanusiaan.

Menurut Ketua PMI Kota Semarang, Dr. dr. Awal Prasetyo, M.Kes., Sp.THT-KL Duta Kemanusiaan merupakan salah satu cara PMI dalam menyemai bibit kemanusiaan sehingga masyarakat bisa lebih peduli dengan persoalan kemanusiaan dan menekan bencana kemanusiaan.

Selanjutnya, para Duta Kemanusiaan bertugas menyampaikan isu kemanusiaan yang menjadi fokus utama dalam satu tahu. Isu tersebut dimulai dalam rangkaian kegiatan Bulan Kemanusiaan. Pada tahun 2024, PMI Kota Semarang mengambil tema atau fokus pada isu lingkungan hidup yang hijau. “Humanity for Green Life, kemanusiaan untuk lingkungan yang hijau". 

Berikut ini daftar pelajar dan mahasiswa yang terpilih sebagai Duta Kemanusiaan PMI Kota Semarang tahun 2024 :

  1. Duta Kemanusiaan tingkat SD/MI atau PMR Mula diraih oleh Aurelia Margaretha Handayani dari SDN Banyumanik 03, dan Maulana Zaki Asada dari SDN Ngesrep 02.
  2. Duta Kemanusiaan untuk tingkat SMP/MTs atau PMR Madya diraih oleh Lionita Jeofana Rahmadini dari SMPN 30 Semarang, dan Rezky Aldiansyah dari SMPN 06 Semarang.
  3. Duta Kemanusiaan tingkat SMA, SMK, dan MA diraih Chansa Nisrin (X PPLG 3 - SMK Negeri 7 Semarang), dan Viclove Muhammad Attirmidzi Alisjahbana dari SMA Islam Al Azhar 14 Semarang.
  4. Duta Kemanusiaan tingkat mahasiswa atau Korp Sukarela (KSR) diraih oleh Salsabila Atiq Khoirunnisa dari UIN Walisongo Semarang, dan M. Raihan Alifa Warsa dari Politeknik Bina Transfusi Darah (Polbitrada) Semarang.

Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.

Pengumuman pelaksanaan Lomba Duta Kemanusiaan 2024 di IG https://www.instagram.com/pmikotasemarang
 
Foto bersama para Duta Kemanusiaan Terpilih tahun 2024

Juara Duta Kemanusiaan Putri Tingkat SLTA - Chansa Nisrin (X PPLG 3) bersama Pembimbing - Rahmawati Hidayat, S.Pd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar