Senin, 02 September 2024

Siswa PPLG Berprestasi di Kejuaraan Catur Pelajar Tingkat Nasional ITB86 Bidak Ganesha ke-4 Tahun 2024

Upaya menciptakan bibit bibit muda dalam bidang olahraga catur, Komunitas alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 1986, yang akrab dikenal dengan nama ITB86 menggelar turneman Kejuaraan Catur Pelajar Tingkat Nasional ITB86 Bidak Ganesha ke-4 yang digelar di GOR ITB Jatinangor pada hari Minggu, 01 September 2024 yang lalu.

Bayu Hanggoro selaku Ketua Panitia Kejuaraan Catur Pelajar Tingkat Nasional ITB 86 Bidak Ganesa mengatakan bahwa turnamen ini diikuti 420 peserta dari berbagai kategori mulai dari Pra Sekolah, SD kelas 1-2-3, SD Kelas 4-5-6, hingga SMP dan SMA. “Kejuaraan ini akan menggunakan sistem Catur Cepat dengan durasi 15 menit + 5 detik per langkah, menggunakan Program Sistem Swiss Manager terbaru untuk penentuan pairing,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, salah satu siswa SMK Negeri 7 Semarang dalam hal ini program keahlian Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG) menjadi salah satu pesertanya. Siswa tersebut adalah Sebastian Alexander Eka Cahyana (X PPLG 1). Setelah melalui beberapa tahapan lomba, Alhamdulillah siswa yang bersangkutan berhasil meraih prestasi sebagai Juara I Kategori SMA/SMK/MK Putra.

Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
Rekapitulasi Hasil Lomba

Sertifikat Lomba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar