Selasa, 29 Januari 2019

Juara Debat Hukum Antar Pelajar SMA/SMK/MA Kota Semarang

Generasi muda sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan, memiliki peranan vital dalam mengisi kehidupan berbangsa dan bernegara. Termasuk di dalamnya, generasi muda harus memahami hukum, yang telah dinyatakan oleh the founding fathers sebagai bentuk dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karena itu, generasi muda harus menjadi generasi yang sadar terhadap hukum. Salah satu cara dalam mengkonstruksi kesadaran hukum generasi muda yaitu melalui lomba debat di bidang hukum yang ditujukan bagi generasi muda, utamanya adalah pelajar SMA/SMK/MA.

Pada tanggal 29 Januari 2019 Fakultas Hukum Universitas Semarang berupaya untuk turut berkontribusi dan berkomitmen dalam membangun kesadaran hukum generasi muda dengan menyelenggarakan lomba debat hukum antar pelajar tingkat SMA/SMK/MA di Kota Semarang. Harapan besar dengan lomba debat hukum kali ini, akan mempu mewujudkan generasi muda yang memiliki kesadaran terhadap hukum dan menjadi bekal bagi generasi muda apabila nantinya menjadi penerus kepemimpinan.

SMK Negeri 7 Semarang pada kegiatan lomba debat hukum tersebut telah mengirimkan dutanya sebanyak 2 (dua) tim dengan hasil sebagai Juara I untuk 1 (satu) Tim Debat Hukum Stemba Semarang yaitu atas nama Dikka Prasetyo (XII TKJ 1), Dionysius Brammetya Yudhistira (XII TKJ 1), dan Anugrah Budi Widhianto (XI TME 3) dengan pendamping Aang Fahruddin Dwi Hatmanto, S.Pd. dan Hidayatul Khotimah, SS.

Selamat kepada para Juara.

Referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar