Minggu, 20 Januari 2019

Musyawarah Ambalan Ir. Soekarno - Fatmawati SMK Negeri 7 Semarang

Ambalan Ir. Soekarno-Fatmawati telah melaksanakan Musyawarah Ambalan (MUSYAM) pada 19 Januari 2019 yang lalu. Dihadiri oleh 4 angkatan anggota ambalan serta perwakilan ekstrakulikuler dan tidak lupa Ketua Gugus Depan dan beberapa alumni (IMASOEKMA). Dengan jumlah anggota yang hadir lebih dari 2/3 jumlah anggota Ambalan telah memenuhi syarat dan sesuai dengan peraturan MUSYAM Gudep 11.089 dan 11.090, maka MUSYAM ini sah untuk dilaksanakan. "Dalam Musyawarah Ambalan ini, izinkan kami untuk memaparkan Laporan Pertanggungjawaban masa kepengurusan Dewan Ambalan 2018/2019 serta Penyerahan Laporan Pertanggung Jawaban LOGATAMA XVII oleh saudara Farizal", kata Rahans Elang Jayatama di Ruang Sidang SMK Negeri 7 Semarang.

Penyelenggaraan MUSYAM berdasarkan Keputusan Kwarnas No. 176 Tahun 2013 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Pola dan Mekanisme Pembinaan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, Musyawarah Ambalan adalah forum tertinggi organisasi Ambalan Penegak untuk mempertanggungjawabkan kepengurusan Dewan Ambalan masa bakti sebelumnya, pembahasan program kerja Dewan Ambalan masa bakti berikutnya, serta memilih Pradana untuk masa bakti berikutnya dengan berlandaskan musyawarah untuk mufakat.

Selain itu, terdapat juga pemaparan visi dan misi dari para calon pradana masa jabatan 2019/2020 serta pemungutan suara oleh seluruh anggota Ambalan secara online dan perhitungan secara otomatis, dengan terpilihnya pradana putra Moreno Alviano Ahmad kelas XI TME 2 dan pradana putri Ana Rosidah kelas XI KGSP 2. 

MUSYAM sekaligus Pembubaran Sangga Kerja Logatama XVII menjadikan seluruh anggota memahami segala program kerja dan bidang dalam pelaksanaan program kerja Ambalan di tahun kepengurusan berikutnya.

Berikut sebagian cuplikan kegiatan tersebut.

 Pimpinan Musyawarah Ambalan

Hasil pemungutan suara pemilihan Pradana baru

Pradana Terpilih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar