Rabu, 02 Januari 2019

Upacara Hari Ibu Tahun 2019 di SMK Negeri 7 Semarang

Tanggal 02 Januari 2019 telah dilaksanakan Upacara Hari Ibu yang ke-90 bertepatan dengan hari pertama masuk sekolah di Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019. Tema peringatan hari ibu ke-90 adalah : "Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa". Pada kesempatan tersebut, berkenan menjadi Pembina Upacara adalah Ketua Kompetensi Keahlian Teknik Elektronika Daya dan Komunikasi - Dra. Hj. Woro Ahyati. Pada sambutan beliau yang membacakan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Kalimat penting yang dapat dipetik dari sambutan tersebut adalah :

"Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya. Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semagat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia. Hakekat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan banghsa, pengglangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia".

Di penghujung rangkaian Upacara dibacakan sejarah singkat Hari Ibu oleh Hidayatul Khotimah, SS (Guru Bahasa Indonesia). Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.

Suasana Upaca Hari Ibu ke-90

Siswa dengan khitmad mengikuti Upacara Hari Ibu

 Bapak dan Ibu Guru dan Karyawan dengna khitmat mengikuti Upacara Hari Ibu

 Pembina Upacara adalah Ketua Kompetensi Keahlian Teknik Elektronika Daya dan Komunikasi - Dra. Hj. Woro Ahyati

Sejarah singkat Hari Ibu dibacakan oleh Hidayatul Khotimah, SS (Guru Bahasa Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar