Jumat, 09 Agustus 2019

Seleksi Calon Karyawan PT Hartono Istana Teknologi Tahun 2019

Selasa,  06 Agustus 2019 yanbg lalu salah satu perusahaan nasional yang bergerak di bidang Home Appliance telah mengadakan Seleksi Calon Karyawan Tahun 2019 bertempat di SMK Negeri 7 Semarang. Perusahaan tersebut adalah PT Hartono Istana Teknologi (HIT) yang dengan nama branding produknya Polytron. Kali ini tes rekruitmen  dilakukan oleh PT HIT (Polytron)  Cabang Sayung , Demak. Tes diikuti  oleh  76 peserta baik alumni SMK Negeri 7 Semarang maupun alumni SMK mitra  di sekitar SMK Negeri 7 Semarang. Berkenan menyambut dan membuka kegiatan adalah Ketua BKK SMK Negeri 7 Semarang - Sugihartono, S.Pd. beserta Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Hubungan Industri - Albasori, S.Pd. 

Tes rekruitmen dijadwalkan berlangsung  selama 2 hari meliputi psikotest, wawancara HRD, wawancara user dan dilanjutkan Medical Check Up untuk menentukan peserta yang dinyatakan lolos diterima kerja. 

Dalam sambutannya, Sugihartono, S.Pd. menyampaikan kepada pihak PT  HIT  untuk segera memproses peserta sampai proses pemanggilan kerja mengingat banyak perusahaan yang juga akan melaksanakan tes rekruitmen dalam waktu dekat. Dengan proses yang cepat, ada kepastian peserta yang lolos dan tidak menyulitkan saat peserta dipanggil tidak didahului perusahaan lain yang prosesnya berdekatan waktunya. 

Secara terpisah Albasori, S.Pd. berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti semua proses dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga  dapat lolos dan segera mendapat pekerjaan sesuai dengan kompetensi masing-masing sesuai harapan semua pihak. 

Menanggapi sambutan pihak sekolah, pihak HRD PT HIT menyampaikan terima kasih dan berpesan kepada seluruh peserta untuk segera melengkapi persyaratan administratif agar tidak menghambat proses pemanggilan yang sudah terjadwal sesuai kebutuhan perusahaan. Yang sering terjadi adalah peserta menyiapkan berkas pada saat sudah dipanggil, padahal kebutuhan man power di perusahaan tidak bisa ditunda. Maka dipesankan bagi semua peserta untuk bisa menyiapkan persyaratkan yang biasa dibutuhkan seperti kartu NPWP, catatan kepolisian, Ijazah, rekening bank dan sebagainya.

Berikut sebagian cuplikan liputan kebiatan tersebut.
 Sambutan Ketua BKK SMK Negeri 7 Semarang - Sugihartono, S.Pd.

 Sambutan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Hubungan Industri - Albasori, S.Pd.

Suasana seleksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar